Portal Berita Papua Barat

Budidayakan Tanaman Ganja, Sarjana Pengangguran Diciduk Polisi

0 7
Budidayakan Tanaman Ganja
Pemilik tanaman Ganja, AD (30 Tahun) diringkus tim gabungan Polres Manokwari dalam operasi Antik Mansinam 2017, Senin (25/9/2017) petang.
Manokwari, Papuabaratoke.comBudidayakan Tanaman Ganja.  Seorang pria berinsial AD (30 Tahun) berhasil diringkus tim gabungan Polres Manokwari dalam operasi Antik Mansinam 2017. Ia ketahuan membudidayakan Ganja di tempat tinggalnya.

Kapolres Manokwari, AKBP Chrisrian Roni Putra, S.IK, MM, melalui Kasat Narkoba, IPTU Jamhari, mengaku penangkapan dilakukan Senin (25/9/2017) petang, di Kampung Inoduwas, Amban, Distrik Manokwari Utara.
Menurutnya, informasi AD diketahui dari laporan tertutup oleh warga sekitar. Saat digrebek, tim menemukan 6 pohon Ganja yang ditanam dalam pot.

Budidayakan Tanaman Ganja
Barang Bukti, Tanaman Ganja Yang Disita Polisi

“Saat ini pelaku sudah ditahan di Sel Polres. Selain membudidayakan, yang bersangkutan (AD) juga positif sebagai pengguna setelah dilakukan tes urine,” terang Kasat Narkoba, Selasa (26/9/2017).
Hasil ini dinilai cukup menarik karena menangkap ‘barang mentah’, karena yang sering ditangkap adalah barang yang sudah siap pakai. Ia juga memberi apresiasi kepada Tim Operasi Antik Mansinam 2017.

“Tangkapan kali ini berbeda karena masih dengan pohonnya. Ini bisa dikonsumsi maupun jika diedarkan, bisa dalam waktu lama karena dibudidayakan,” ungkapnya sembari mengaku kasus ini akan dikembangkan lebih jauh.
AD sendiri merupakan alumnus Universitas Papua Tahun 2011. Ia terancam hukuman 4 tahun penjara. Ia dikenakan Pasal 111 Ayat 1 dan Pasa 127 Ayat 1 KUHP. (ARN/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!