Portal Berita Papua Barat

Buronan Lapas Manokwari Spesialis Curanmor, Dihadiahi Timah Panas

0 1.625

- Advertisement -

Buronan Lapas Manokwari
Buronan Lapas Manokwari – NK (20) tersangka Curanmor sekaligus buronon Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Manokwari, spesialis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), terpaksa dihadiahi timah panas oleh tim buser Reskrim Polres Manokwari, Minggu (4/3/2018) sekitar pukul 13.23 WIT. (Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Buronan Lapas Manokwari.  NK (20) buronon Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Manokwari, spesialis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), terpaksa dihadiahi timah panas oleh tim buser Reskrim Polres Manokwari, Minggu (4/3/2018) sekitar pukul 13.23 WIT.

NK yang berhasil ditangkap Polres Manokwari, melalui tim buser Reskrim Polres Manokwari merupakan Residivis Kasus pencurian di berbagai tempat di Kota Manokwari.

Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi, S.IK dalam keterangan press raleasenya di Mapolres Manokwari, Senin (5/3/2018) mengatakan, NK ditangkap karena terlibat curanmor.

Setelah mendapatkan laporan ternyata NK residivis pencurian di Kota Manokwari dan berstatus narapidana yang melarikan diri dari Lapas Klas IIB Manokwari, 25 Januari 2017 silam.

Penangkapan yang dibawah pimpinan Kanit Buser Ipda Hanny Salamena, SH bersama jajarannya.

“Benar, tersangka NK merupakan buronan Lapas kelas II B yang kabur pada bulan Januari 2017 lalu. Kita lumpuhkan dengan timah panas karena saat hendak ditangkap pelaku berusaha melarikan diri,” bebernya.

NK merupakan warga Brawijaya Manokwari, sementara barang bukti yang berhasil diamankan 1 (satu) unit Sepeda Motor KLX Warna Hijau Putih, dan sebuah motor Mio warna hitam.

“Dari pengakuan tersangka, baru sekitar 5 tempat yang pernah dia lakukan aksi penjambretan dan curanmor. Antara lain di Amban dan reremi masing-masing sebanyak 2 kali, dan sekali di Wosi. Dari 5 aksinya, kita baru berhasil dapatkan 2 barang bukti, yang lain sementara kita cari,” cetusnya.

Adapun pelaku Curanmor NK, ditangkap saat berada disalah satu rumah warga di Komplek Arkuki, pada saat ditangkap tersangka berusaha melarikan diri sehingga petugas kepolisian menghadiahi sebutir timah panas pada kaki bagian kiri.

Terpisah, Kalapas kelas II B Manokwari Yosef B Yembise, sangat mengapreasi jajaran Polres Manokwari yang telah berhasil mengamankan narapidana yang kabur tersebut.

Baca Juga:  Lagi Polisi Bekuk Bandar Togel, Uang 71 Juta Lebih di Amankan

Dimana tersangka juga merupakan narapidana dengan perbuatan 365 dan masih harus menjalani masa hukuman badannya di Lapas kelas IIB Manokwari.

“Terkait penangkapan ini saya apreasiasi dan berterimah kasih kepada pihak polres. Karena selama ini kami berkoordinasi terus terkait hal kaburnya Narapidana kami itu. dan sementara kita serahkan ke pihak Polres sesuai aturannya,” pungkasnya.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!