Portal Berita Papua Barat

Cegah Barang ilegal Masuk, TNI-Polri Periksa Penumpang Kapal

0 35
Kapolsek KSKP Manokwari, Iptu Abd. Rahman Sala, SH, saat mmeriksa salah satu barang bawaan penumpang KM Ciremai di Pelabuhan Laut Manokwari, Minggu (07/01/2018)

Manokwari,Papuabaratoke.com – Satuan Tugas TNI-Polri terus berupaya memperketat pengawasan di Pelabuhan Laut Manokwari dengan memeriksa seluruh penumpang kapal beserta barang bawaannya.

Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penyelundupan barang ilegal di Pelabuhan Manokwari. Seperti yang dilakukan oleh Polsek KSKP Manokwari Minggu (07/01/2018).

Kapolsek KSKP Manokwari, Iptu Abd. Rahman Sala, SH, yang memimpin langsunng operasi pengamanan didampingi Wakapolsek Ipda Arif Fauzan, mengungkapkan, rutinnya Razia dan pengamanan ini, selain personil Polsek KSKP Manokwari, juga melibatkan personil TNI-AL, PT. Pelni, Karantina Pelabuhan dan PT Pelindo.

“Sasaran razia kita adalah, khusus kepada orang dan barang bawaan dengan sasaran Sajam, Narkoba, Handak, Senpi, barang berbahaya, terlarang maupun ilegal lainnya. Ini upaya kita untuk mencegah barang-barang ilegal masuk di Pelabuhan Manokwari,” jelas Abd. Rahman Sala, Minggu (07/01/2018) melalui sambungan selulernya.

Ia menambahkan, pengamanan serupa, terlebih saat memasuki arus balik penumpang. Dimana setelah usai masa liburan dengan akumulasi penumpang cukup padat. Baik yang kembali ke Kota Manokwari maupun yang meninggalkan kota Manokwari.

“Kegiatan rutin ini sebenanrnya, merupakan lanjutan PAM pengamanan angkutan laut natal 25 desember 2017 dan tahun baru 1 januari 2018. Selain melakukan razia, kami juga memberi himbauan dan pesan kamtibmas agar masyarakat senantiasa berhati-hati saat melakukan perjalanan serta menjaga barang & keselamatan diri,” tandasnya.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com