Portal Berita Papua Barat

Lagi, Ditres Narkoba Polda PB Gagalkan Penyelundupan Shabu Via Jasa Pengiriman

0 169
Penyelundupan Shabu Via Jasa Pengiriman
Penyelundupan Shabu Via Jasa Pengiriman – Barang bukti 2 paket shabu dan kardus ukuran kecil yang dibungkus dengan lakban warna cokelat bertulisakan resi pengiriman yang berhasil diamankan tim Ditres Narkoba Polda Papua Barat dari tangan pelaku DB (23) di salah satu jasa pengiriman kilat di Kota Sorong, Jumat (13/4/2018). (Foto: Istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Penyelundupan Shabu Via Jasa Pengiriman.  Lagi-lagi, Direktorat reserse (Ditres) Narkoba Polda Papua Barat (PB) berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba melalui salah satu jasa pengiriman kilat, di Kota Sorong, KM 9, Papua Barat, Jumat (13/4/2018).

Penangkapan yang dipimpin oleh anggota Ditres Narkoba, Ipda Bernadectus Mega, SH bersama 5 orang anggotanya, yakni masing-masing, Bripka La Edi, Bripka Eko Sulistyo, Brigpol Andre Suyanto, Briptu Saiful dan Bripda Michael S. Sianturi, berhasil mengamankan DB (23) seorang pemuda, tepat di depan salah satu kantor jasa pengiriman di KM 9 Kota Sorong.

Kepala bidang hubungan masyarakat (Kabid Humas) Polda Papua Barat, AKBP Hary Supriyono membeberkan, dari tangan pelaku DB, tim berhasil mengamankan 2 plastik bening berisi narkotika jenis shabu dengan berat 10 gram.

“Dari tangan pelaku DB, anggota juga mengamankan 1 buah HP samsung merk A7 warna gold, 1 buah HP Nokia warna putih, 1 pasang sandal warna ping dan 1 kardus ukuran kecil yang dibungkus dengan lakban warna cokelat bertulisakan resi pengiriman,” ungkap Hari melalui pesan WhatsApp yang diterima Papuabaratoke, Minggu (15/4/2018).

Hari mengatakan, penangkapan ini berawal, pada tanggal 12 April 2018 sekitar pukul 14.00 WIT, anggota opsnal Ditres Narkoba Polda Papua Barat mendapatkan informasi dari masayarakat bahwa akan ada pengiriman serbuk haram tersebut, dari Jakarta menuju Sorong melalui jasa pengiriman kilat.

Pada tanggal 12 April 2018 Pukul 15.00 WIT, anggota opsnal melakukan observasi di halaman kantor jasa pengiriman tersebut. Ke esokan harinya yakni, 13 April 2018 sekitar pukul 13.00 WIT anggota opnasl memalukan koordinasi dengan Manager kantor jasa pengiriman ini ihwal adanya paket mencurigakan yang dikirim dari Jakarta.

Baca Juga:  Polres Sorong Tangkap Wanita Pemilik Shabu Kristal di Hotel Marina

“Tepat hari Jumat tanggal 13 April 2018 sekitar pukul 16.30 WIT, anggota opsnal berhasil mengamankan DB yang diduga mengambil paket kiriman ini. Dan saat itu juga, anggota kita disaksikan manager kantor tersebut, membuka paket kirim dan ditemukan 2 plastik narkotika jenis shabu masing-masing beratnya sekitar 5 gram,” jelas Hari.

Disebutkan, 2 orang saksi terkait penangkapan ini, turut dimintai keterangannya. Yakni AR (21) dan SN (25).

Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!