Portal Berita Papua Barat

Dugaan Pungli Pasar Wosi, Polisi Benarkan Status Alex hanya Saksi

0 125
Dugaan Pungli Pasar Wosi
Dugaan Pungli Pasar Wosi – Kasat Reskrim Polres Manokwari, AKP Indro Rizkiadi, S.IK (tengah) didampingi penyidik yang menangani kasus dugaan pungli di Pasar Wosi. (Foto: Razid Fatahuddin/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Dugaan Pungli Pasar Wosi.  Kasus dugaan pungli di Pasar Wosi yang melibatkan 3 orang ASN di lingkup Pemkab Manokwari, masing-masing GW, MK, dan A terus dikembangkan pihak penyidik Polres Manokwari.

Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi, S.IK melalui Kasat Reskrim, AKP Indro Rizkiadi, S.IK membenarkan, status A (Alex) diperiksa sebagai saksi dalam dugaan kasus pungli tersebut.

“Kita sudah panggil dan periksa si A (Alex) sebagai saksi. Hati-hati, saya tidak pernah menyampaikan yang tidak baik, selalu dalam koridor dan prosedur,” kata Indro, Senin (16/4/2018).

Sebelumnya, Alex juga menyampaikan klarifikasi bahwa, dirinya bukan tersangka kasus dugaan pungli pasar Wosi. Dan sampai saat ini, ia masih berstatus sebagai saksi.

“Proses hukum terhadap saya pertama dibilang tersangka, setelah saya klarifikasi tidak memenuhi bukti. Saya (jadi) saksi. Sampai sekarang saya masih posisi saksi,” tandasnya.

“Jadi yang bilang saya tersangka, itu dapat sumber dari mana,” ujar Alex sembari mengatakan saya punya BAP ada di polres silahkan.

Alex mengungkapkan, pascapenangkapan GW dan MK, ia sempat menjalani pemeriksaan sebagai tersangka. Bahkan, Alex sempat menolak untuk menandatangani berita acara pemeriksaan.

“Saya bilang panggil mereka, saya tidak akan tandantangani BAP. Saya tanya ke mereka (tersangka), kapan saya perintah untuk pungut, tidak. Saya bilang uang masuk ke saya, tidak. Atau uang saya yang lebih banyak,” ungkapnya mengisahkan.

Dugaan Pungli Pasar Wosi
Dugaan Pungli Pasar Wosi – Alex, ASN aktif di Pemkab Manokwari yang sempat menjalani periksaan oleh penyidik Polres Manokwari dalam kasus dugaan pungli di Pasar Wosi. Alex menegaskan, statusnya adalah saksi, bukan tersangka. (Foto: Razid Fatahuddin/PBOKe)

 

Baca Juga:  Berkas Perkara Dua Tersangka Pungli Pasar Wosi Segera Tahap Satu

“Polisi tanya, pak Alex tidak perintah, tidak maka, saya bilang tidak. Maka berubalah dari tersangka menjadi saksi sampai sekarang,” ujar dia

Dia menambahkan, dugaan pungli yang didagang-gadangkan dalam sebulan bisa mencapai Rp70 juta, tidak terbukti. “Belum ditemukan bukti. Yang orang bilang Rp70 juta itu silahkan, saya sudah fotokopi rekening koran sudah saya serahkan,” pungkasnya.

Penulis : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!