Portal Berita Papua Barat

Hari Ini, Unit PPA Layangkan Surat Panggilan Saksi Kunci Pemerkosa Di Ayambori

0 153
Saksi Kunci Pemerkosa Di Ayambori
Saksi Kunci Pemerkosa Di Ayambori – Kanit PPA Reskrim Polres Manokwari Ipda Nikita Amelia Tambengi, S.T.K, yang ditemui awak media diruang kerjanya, Senin (19/2/2018). (Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)

Manokwari, Papuabaratoke.com – Saksi Kunci Pemerkosa Di Ayambori.  Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Manokwari, hari ini melayangkan surat pemanggilan saksi kunci kasus pemerkosaan seorang karyawan toko inisial “R” yang terjadi di Kampung Ayambori, Distrik Manokwari Timur, Kabupaten Manokwari, pada Senin (5/2/018) lalu.

Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi,S.IK melalui Kanit PPA, Ipda Nikita Amelia Tambengi, S.T.K menuturkan, pihaknya terus menggenjot pengembangan kasus pemerkosaan ini hingga terungkap.

“Kita hari ini akan layangkan lagi satu surat pemanggilan kepada salah satu saksi kunci. Suratnya telah kami siapkan. sementara tunggu Kasat reskrim untuk ditandatangani,” ucap Kanit PPA Reskrim Polres Manokwari Ipda Nikita Amelia Tambengi, S.T.K, kepada awak media diruang kerjanya, Senin (19/2/2018).

Pada proses penyelidikan kasus ini lanjut Ipda Nikita, pihaknya konsisten dan optimis menuntaskan hingga pelakunya berhasil diringkus. Meski demikian, hingga kini pelaku dalam buruan tim reskrim.

“Kami tetap pada prinsip prosedur pemeriksaan dan melengkapi berkas dalam menuntaskan penyidikan kasus ini. Karena saat kejadian, pelaku saat itu hanya seorang diri dan korban R sesuai penuturannya sangat ketakutan. Karena korban R sempat berusaha kabur, tap diseret dan dibackup lagi oleh pelaku,” terang Ipda Nikita.

Dijelaskan, kejadian bermula saat korban insial R (26) salah satu pekerja Toko di Manokwari hendak pulang menuju rumahnya yang berada di kawasan Jalan Borobudur, kelurahan Padarni. Namun di sekitar tempat korban bekerja, tiba-tiba pelaku menghampiri dan mengiming-iming korban dengan sok kenal sehingga berhasil mengajak naik ke atas mobil pelaku.

Korban pun, percaya dan mengikuti ajakan pelaku. Namun naas di tengah perjalanan, korban yang dibawa di daerah Ayambori, pelaku melancarkan akasinya di dalam mobil tersebut.

Baca Juga:  Ikatan Perempuan Doreri Gelorakan Hidup Sehat Melalui Jalan Santai dan Senam Pagi

“Usai lakukan aksi bejatnya, pelaku kemudian pindah tempat duduk di kursi kemudi bagian depan dan korban R sempat lari tapi karena kesakitan dan jatuh tersungkur ke tanah yang saat itu kondisi tanah berlumpur. Pelaku kemudian mengejar dan kembali menggauli Korban R kedua kalinya, sebelum akhirnya korban dilepas oleh pelak,” beber Nikita.

“Dari hasil visum, murni korban R diperkosa sebanyak 2 kali. Selain itu beberapa barang bukti (BB) berupa sebuah avansa nomor polisi DD 1421 VC, dan tiga saksi lainnya sudah di periksa. Saksi kunci hari ini akan dipanggil, secepatnya pelaku akan bertanggung jawab atas kasus ini” tambah Ipda Nikita.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com