Portal Berita Papua Barat

Hati-hati!! Akun FB Rawan di Hacker, Ini Pengakuan Korban

0 456
Akun FB Rawan di Hacker
Akun FB Rawan di Hacker – Jansen Previdea Kareth, Ketua KMP3R Papua Barat, salah satu pemilik akun facebook yang menjadi korban hacker oleh oknum tak bertanggung jawab. (Foto: Istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Akun FB Rawan di Hacker.  Jansen Previdea Kareth, Ketua KMP3R Papua Barat, salah satu pemilik akun facebook yang menjadi korban hacker oleh oknum tak bertanggung jawab.

Jansen pun menyampaikan permohonan maaf kepada seorang wartawan media online Papuabaratoke.com, di Manokwari, Provinsi Papua Barat, Hanas Warpur, yang hampir menjadi korban dari akun facebook miliknya yang dihacker selama 4 jam, pada Kamis (29/3/2018).

Menurut Jansen, akun facebooknya dihacker dan salah digunakan orang tak bertanggung jawab untuk meminta uang dan pulsa. Pemilik akun facebook dengan nama Kejora Karetho itu mengetahui akunnya dihacker setelah akunnya salah digunakan orang tidak bertanggung jawab.

“Sdr sorry Facebook saya sekitar 4 jam lalu sedang dihacker. Jadi Mohon maaf ya….sdr. Tapi udah di Netralisir. Mudah-muhan tidak lagi. Tuhan Memberkati” tulis Kejora Karetho kepada Hanas Warpur, Kamis malam.

Begini bunyi pesan messenger milik akun facebook Kajero Karetho yang sempat digunakan orang tidak bertanggung jawab.

Akun FB Rawan di Hacker
Akun FB Rawan di Hacker – Bukti percakapan pada akun facebook dengan nama Kejora Karetho milik Jansen Previdea Kareth, Ketua KMP3R Papua Barat, yang dihacker oknum tak bertanggung jawab selama 4 jam, pada Kamis (29/3/2018). (Foto : Istimewa/Facebook)

“Mau minta tolong diiskan pulsa kk…Secepatnya uangnya pasti diganti kK…Soalnya lagi sibuk kk…Tolong ya….”

Meski pesan itu telah dikirim dengan harapan bisa dipenuhi, namun Hanas Warpur yang nyaris menjadi korban tidak memenuhi permintaan tersebut.

Akun FB Rawan di Hacker
Akun FB Rawan di Hacker – Bukti percakapan pada akun facebook dengan nama Kejora Karetho milik Jansen Previdea Kareth, Ketua KMP3R Papua Barat, yang dihacker oknum tak bertanggung jawab selama 4 jam, pada Kamis (29/3/2018). (Foto: Istimewa/Facebook)

Dikatakan Jansen bahwa, bukan saja satu korban yang menerima pesan serupa, namun beberapa orang yang berteman dengan akun facebooknya juga menjadi korban. Atas hal tersebut, Jansen pun menyampaikan permohonan maaf.

Dia menambahkan bahwa sekarang ini maraknya hoax (berita bohong), maka hal-hal seperti inilah yang harusnya diwaspadai dan sekaligus bersama-sama berantas tentang hoax di daerah Papua Barat.

Penulis: Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!