Portal Berita Papua Barat

Hebohkan Warganet, Mahasiswa UNPI Manado Asal Teluk Bintuni, Ditemukan Tewas Gantung Diri ?

0 96
Mahasiswa UNPI Manado Asal Teluk Bintuni, Ditemukan Tewas Gantung Diri (Foto : Ist. FB)

Papuabaratoke.com – Salah satu Mahasiswa Asal Teluk Bintuni Ditemukan Tewas di Asrama Mahasiswa Papua Barat, Teluk Bintuni, Kelurahan Kleak, Lingkungan V, Kecamatan Malalayang, Kota Manado.

Kejadian itu sontak menghebohkan lingkungan sekitar, dengan adanya penemuan sosok mayat yang menggatnung di asrama, diketahui korban bernama Jhon Orocomna (23), asal Kabupaten Teluk Bintuni Papua Barat.

Saat ditemukan posisi korban tergantung dengan seutas kain merah yang dililit serupa tali pada trali besi, tangga  yang ada dalam Asrama Mahasiswa asal Kabupaten Teluk bintuni tersebut. Kejadian tersebut terjadi sekira pukul 06.25 Wita, Senin (11/12) pagi kemarin.

Korban saat ditemukan sudah tak bernyawa, dengan posisi tergantung pada besi tangga asrama mahasiswa tersebut
Baca Juga:  Jenazah Mahasiswa Asal Bintuni Dimakamkan Hari Ini

Sesuai informasi dihimpun, melalui beberapa postingan FB, di grup Manguni 123 / Tetengkoren Berguna, korban Alm. Jhon Orocomna diketahui merupakan mahasiswa semester 7 fakultas Keperawatan UNPI Manado, dia (korban) juga adalah Mantan anggota Paskibra kabupaten Jayapura pada medio 2011 lalu.

Keterangan salah satu saksi mata Cion Orocomna, Pembina Mahasiswa asrama Papua Barat, pagi itu dirinya bangun dari tidur, dari lantai dua hendak turun ke lantai satu asrama. Dirininya menemukan“Dia (korban) terlihat sudah tidak bernyawa dalam posisi berdiri kaki menyentuh tangga dan lehernya dililit kain yang diikat dipegangan tangga. Melihat kejadian itu, saya langsung memberitahukan kejadian tersebut kepada penghuni asrama lainnya,” ujar Orocomna.

Sementara itu, Yulianus Orocomna, Pembina asrama, langsung menghubungi aparat kepolisian Polsek Malalayang.

Mendapat informasi tersebut, Polsek Malalayang bersama tim DVI Polda Sulut kemudian melaks Olah tempat kejadian perkara (TKP). Korban yang diketahui salah satu Mahasiswa Universitas pembangunan Indonesia (UNPI), langsung dibawa oleh Tim DVI Polda Sulut menuju Rumah sakit  Bhayangkara Polda sulut untuk pemeriksaan lanjut.

Dari hasil  Visum perawat Rs. Bhayangkara menyimpulkan diduga korban Alm. Jhon Orocomna meninggal karena bunuh diri. Namun atas kesimpulan ini pun menuai tanggapan miring beberapa netizen yang melontarkan komentar menanggapi foto posisi korban, yang dianggap bukan bunuh diri melainkan dibunuh, dan kemudian mayat korban digantung untuk menghilangkan jejak.

Foto : Ist FB, Komentar para warganet

” Orang da bking stw ini. Nd mso akal klo bgntong, ( Mungkin Orang yang bikin (bunuh, red). Tidak masuk diakal kalau Bunuh diri sendiri ), ” komentar di kutip Akun milik Lucky Rau.

” Ini Bunuh Diri ayo dibunuh klo mo lia posisi kaki nda sampe dilante nda ta gantong,” ucap nada akun lainnya dari meyke paulina Tahitoe.

Sementara atas kasus ini bidang yang menangani para mahasiswa/i study luar kota Teluk Bintuni, Kepala Bagian Kesejahteraan (Kabag-Kesra) SETDA Kabupaten Teluk Bintuni Lewi Lazarus Ibori, SH, belum dapat dimintai keterangan tanggapannya atas insiden ini.

Meski demikian, sesuai informasi Keluarga Korban dan para mahasiswa bintuni di kota study manado berencana akan membawa korban hari ini (selasa, 12/12) menuju Kota Manokwari, dan selanjutnya diteruskan ke Kabupaten Teluk Bintuni untuk dimakamkan.

Editor : Redaksi
Penulis : IAN
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!