Portal Berita Papua Barat

HK, “Predator” Tewaskan Bocah 11 Tahun, Ternyata 2 Kali Lakukan Hal Yang Serupa

0 6.620

- Advertisement -

Tewaskan Bocah 11 Tahun
Tewaskan Bocah 11 Tahun – HK terduga pelaku pembunuh SP (11) bocah kelas 5 sekolah dasar (SD) yang ditemukan tewas tak jauh dari rumahnya di Jalan Swapen Perkebunan, tepatnya di belakang klinik bersalin, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Kamis (1/3/2018), saat diamankan di Polres Manokwari, Minggu (4/3/2018). (Foto: Kris Tanjung/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Tewaskan Bocah 11 Tahun.  HK “predator” diduga pelaku yang menewaskan SP bocah 11 tahun yang ditemukan tewas tak jauh dari rumahnya di Jalan Swapen Perkebunan, tepatnya di belakang klinik bersalin, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Kamis (1/3/2018), ternyata sudah dua (2) kali melakukan hal yang sama atau serupa (Kekerasan Seksual).

Hal ini diungkapkan Kapolres Mankokwari AKBP Adam Erwindi, IK melalui Kasat Reskrim AKP Indro Rizkiadi, pasca penangkapan terduga pelaku, di Mapolres Manokwari, Minggu (4/3/2018).

Indro membeberkan, pelaku HK ditangkap oleh anggota gabungan Kepolisian Resor (Polres) Manokwari, dan dibantu Timsus Ditreskrimum Polda Papua Barat, di sekitar permukiman keluarganya di Arowi I Manokwari, Minggu (4/3/2018) sekira pukul 06.30 WIT pagi.

Dimana sebelumnya kata dia, pelaku sempat keluar dari tempat persembunyiannya di Fanindi belakang Posyandu, Sabtu (3/3/2018) sekira pukul 20.00 WIT atau jam 8 Malam.

“Pelaku inisial HK alias Hans Koromat alias Andi, berdasarkan pemeriksaan awal, mengakui perbuatan bejatnya kepada korban HP, yang tak jauh dari rumah korban,” beber Kasat Reskrim Polres Manokwari AKP Indro Rizkiadi, Minggu (4/3/2018) Siang.

Indro menjelaskan, dari penyelidikan, terungkap bahwa pelaku pernah melakukan perbuatan (Kekerasan seksual) yang sama sebanyak 2 kali.

“Jadi HK ini memang residivis. Ternyata statusnya masih dikenai wajib lapor di Lapas kelas IIB Manokwari. Sementara di hari yang sama HK juga telah mengincar salah satu korban lainnya, tapi karena korban berteriak HK melepas korban, dan situasi di sekitar Reremi KPR saat itu sudah mulai ramai,” bebernya lagi.

Baca Juga:  Terciduk, Akhirnya Pelarian Pembunuh Bocah 11 Tahun di Swapen Perkebunan Terhenti
Tewaskan Bocah 11 Tahun
Tewaskan Bocah 11 Tahun – Kasat Reskrim Polres Manokwari, AKP Indro Rizkiadi, yang ditemui sejumlah wartawan pasca penangkapan HK terduga pelaku, di Mapolres Manokwari, Minggu (4/3/2018). (Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)

Dikatakan Indro, selain akan dijerat dengan Undang-Undang Perlindungan Anak Nomor 17 Tahun 2016, pelaku juga akan dikenakan UU Pidana umum lainnya.

“Jelas, selain UU perlindungan anak, pelaku akan kita kenakan pasal-pasal subsiser lainnya. Ini untuk memberi efek jera terduga pelaku.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!