Portal Berita Papua Barat

Kapolda Papua Barat Ajak Siswa/i SD Inpres 116 Andai Bentengi Berita Hoax

0 41
SD Inpres 116 Andai
SD Inpres 116 Andai – Kurang lebih 60 siswa tadi mengikuti kegiatan sosialisasi tentang pemahaman kepatutan cinta negeri dan lawan hoax dengan penuh semangat. (Foto: Istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.com – SD Inpres 116 Andai.  Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. Rudolf A. Rodja mengatakan bahwa dalam program promoter Polri, pihaknya terus mengajak pelajar untuk mencintai negeri, disiplin dan membentengi diri melawan hoax atau berita bohong.

Kata Brigjen Pol Drs Rudolf A. Rodja saat mengunjungi SD Inpres 116 Andai, Distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari. Dikatakan Rudolf bahwa untuk mendukung program pemerintah dan Polri dalam memberantas penyebaran isu berita bohong atau hoax, maka hal ini dilakukan sebagai wujud kepolisian membantu membantu upaya pemerintah dalam sosialisasi dan pembinaan ke sekolah-sekolah.

“Kurang lebih 60 siswa tadi mengikuti kegiatan sosialisasi tentang pemahaman kepatutan cinta negeri dan lawan hoax dengan penuh semangat. Tujuan dari terselenggaranya kegiatan ini untuk mengajak pelajar agar ikut menolak berita hoax yang marak beredar sejak usia dini, terutama dikalangan setingkat SD,” ujar Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Hary Supriono kepada Papuabaratoke.com, Selasa (27/3/2018).

 

Baca Juga:  Polres dan 'Sahabat Polisi' Gabung Jurus Bentengi Manokwari Dari Hoax

Usai deklarasi dan berikan pemahaman tentang bahaya hoaks, kata Kabid Humas bahwa, Kapolda juga menyerahkan beberapa bentuk bantuan sarana pembelajaran seperi buku, alat tulis, dan sarana olahraga yang nantinya digunakan sebagai sarana penunjang kegiatan pembelajaran di SD Inpres 116 Andai tersebut.

Menurut Kabid Humas, pihak sekolah sangat mengapresiasi atas inisatif Kapolda yang telah peduli pendidikan di SD Inpres 116 Andai. “Dari kegiatan ini Kapolda harap dapat menjadi contoh dan teladan kepada para siswa-siswi lainnya di Papua Barat untuk bersama-sama melawan hoax sejak dini,” tambah Harry.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor: Hanas Warpur
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!