Portal Berita Papua Barat

Kapolda Rodja Ingatkan Panitia Penerimaan Anggota Polri, Harus Bersih Dari KKN

0 59
Penerimaan Anggota Polri
Penerimaan Anggota Polri – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Barat, Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja saat memimpin rapat kerja internal dan mengingatkan panitia penerimaan terpadu anggota Polri (Akpol, Bintara, dan Tamtama) Panda Papua Barat T. A 2018, di Mapolda, Selasa (10/3/2018).(Foto: Kris Tanjung/PBOke)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Penerimaan Anggota Polri.  Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Barat, Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja kembali mengingatkan panitia penerimaan terpadu anggota Polri (Akpol, Bintara, dan Tamtama) Panda Papua Barat T. A 2018 menerapkan Polri sebagai sosok Promoter (Profesional, Modern dan Terpecaya).

Pernyataan ini disampaikan Kapolda Rodja di hadapan para pejabat utama dan panitia penerimaan terpadu anggoto polro dalam rapat kerja internal panitia penerimaan terpadu anggota Polri (Akpol, Bintara, dan Tamtama) Panda Papua Barat T. A 2018, di Mapolda, Selasa (10/3/2018).

Rodja menuturkan, pihaknya berkewajiban selalu mengingatkan jajarannya dalam hal mewujudkan Polri sebagai sosok Promoter. Hal ini sesuai program prioritas Kapolri, yang salah satunya adalah, penerimaan anggota polri harus clear n clin sehingga patut menjadi pedoman dan dilaksanakan.

“Meski kita sadari, banyak keterbatasan, baik sumber daya manusia dan lain lain tapi dengab keterbatasan ini kita harus mampu rekrut anggota polri yang lebih baik dari tahun lalu,” ucapnya.

Baca Juga:  Fraksi Otsus Dorong Pembentukan Perdasus Penerimaan Anggota Polri di Papua Barat

Rodja menyebutkan, meski jumlah anggota polisi di jajarannya saat ini baru berjumlah sekira 4 ribu dari 11 ribu yang semestinya dipenuhi namun kata dia, hal ini bukan menjadi alasan untuk tidak melakukan yang terbaik.

“Untuk itu, jauhi KKN, rekan-rekan panitia harus betul-betul profesional dan bsrsih. Supaya kita memperoleh lulusan-lulusan polri yang baik. Dan saya harapkan terutama para pejabat utama dan panitia tolong pertanggung jawabkan ini degan baik. Karena itu, saya wanti-wanti Karo SDM tolong laksanakan dengan baik,” pungkas Rodja.

Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!