Portal Berita Papua Barat

Kasat Brimob: Pemusnahan BB Miras, Masih Tunggu Petunjuk Polda

“Selama Masih Ada Perda, Razia Miras Tetap Berjalan” 

0 224

- Advertisement -

Kasat Brimob Polda Papua Barat, Kombes Pol. Godhelp Cornelis Mansnembra
Papuabaratoke.com – Kasat Brimob Polda Papua Barat, Kombes Pol. Godhelp Corenelius Mansnembra menjelaskan terkait barang bukti minuman keras (miras) milik Tony sementara ini masih tahap pemeriksaan administrasi di Mako Brimob oleh Tim Narkoba Polda Papua Barat, masih menunggu petunjuk dari Polda, ujar Mansnembra kepada pekerja pers, usai menghadiri acara BP3AKB Kabupaten Manokwari, Jumat (11/1/19).

Menindaklanjuti hasil temuan itu (Barang Bukti miras,red), kemarin ada tim yang di bentuk Bupati manokwari, tim dari Pemkab Manokwari datang dan ambil dokumentasi, memang Brimob tidak di libatkan dalam tim itu, tetapi kami hanya mendukung dan melengkapi administrasi apa saja yang di perlukan, “saya belum tau tim itu nama apa”, kata Mansnembra.

Berikut tim itu juga mendatangi beberapa tempat yang perna kami lakukan penyitaan miras, di beberapa kios-kios yang jual miras itu juga di data, dan meminta data tempat-tempat karaoke yang sudah dilakukan razia dalam 2 bulan lalu.

Terkait operasi atau razia miras, “kegiatan itu akan terus berjalan selama masih ada Perda Miras”, kata Mansnembra, jadi tidak berhenti sampai bulan Januari ini, kami lalu sudah menghadap Wakapolda, dan Wakapolda sudah perintahkan Polres dan Brimob untuk koordinasi kegiatan-kegiatan selanjutnya.

Sementara itu, untuk pemusnahan barang bukti miras belum ada perintah,kami masih menunggu pentujuk dari Polda, sementara kami masih amankan, jadi waktu lalu juga ada beberapa tempat yang kita razia, setelah itu kita serahkan ke Polda dan dilakukan pemusnahan bersama-sama.

Hasil razia sepanjang tahun 2018 ada 20 Ton yang disita itu sudah di musnahkan, dan ini menyusul lagi ada 60 jerigen ukuran 20 Liter miras jenis Cap Tikus, itu telah diamankan oleh Datasemen Brimob di Sorong, itu juga tinggal menunggu perintah untuk dimusnakan, tandas pria yang perna jabat Kasat Brimob Polda Sulut medio tahun 2014 itu.(ih/wm)

Baca Juga:  Kodam XVIII Kasuari Siap Tindak Tegas Penambang Wariori (Lagi)

 

 

 

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!