Portal Berita Papua Barat

Kasus KONI PB Siap Dilimpahkan ke Kejati Papua, YR DiJemput Paksa

0 11
Kasus KONI PB Siap Dilimpahkan ke Kejati Papua
Kasus KONI PB Siap Dilimpahkan ke Kejati Papua – YR saat tiba di Mapolda Papua Barat, di dampingi istrinya
Manokwari, Papuabaratoke.com – Kasus KONI PB Siap Dilimpahkan ke Kejati Papua. Tersangka kasus korupsi pembangunan Kantor KONI Papua Barat, YR, sudah berada di Manokwari usai dijemput paksa di Jakarta awal pekan ini.

Ia langsung memenuhi panggilan dan menghadap  penyidik di ruang Tipikor Reskrimsus Polda Papua Barat. Ditemani isterinnya, YR tiba di Polda Papua Barat pukul 11.54 WIT dan langsung masuk ruang penyidik.

Informasi yang berhasil dihimpun PBOke www.papuabaratoke.com,  tersangka YR bersama barang bukti dalam kasus yang melilitnya baik itu Korupsi maupun TPPU, akan di-tahap II (diserahkan ke Kejaksaan Tinggi Papua), Senin 2 Oktober 2017.Mantan Ketua Harian KONI Papua Barat Tahun 2012 ini, sebelumnya dibantarkan dengan alasan sakit. Saat itu penyidik mengeluarkan penangguhan penahanan.

Namun karena masa penangguhan berakhir dan tersangka beberapa kali mengabaikan panggilan penyidik, ia lalu ditetapkan sebagai buron dan dijemput paksa.

Sebelumnya, Direktur Kriminal Khusus Polda Papua Barat, Kombes Pol Parlindungan Silitonga, membenarkan beberapa kali penyidik berupaya menghubungi tersangka namun tidak kooperatif sehingga di jemput paksa.

Polda Papua Barat juga sebelumnya telah melimpahkan berkas kasus korupsi anggaran KONI Papua Barat senilai Rp.26,7 Milyar, dengan tersangka YR ke Kejaksaan Tinggi Papua tanggal  4 September lalu. Sedangkan hari Senin besok, tersangka bersama barang bukti akan dilimpahkan ke Kejati Papua. (ARN/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!