Portal Berita Papua Barat

Kasus Pengerusakan Kantor DKP Wondama Siap Dikirim Ke Manokwari

0 30
Kasus Pengerusakan Kantor DKP Wondama
Penyidik pembantu Polsek Wasior, Brigadir Polisi Fitriyono
Wasior, Papuabaratoke.comKasus Pengerusakan Kantor DKP Wondama.  MK (35 Tahun), warga kampung Maimari, Distrik Wasior, harus bersiap menghadapi sangsi hukum hanya karena termakan isu yang tidak benar.

Ia ditetapkan menjadi tersangka dan menghuni ruang tahanan Polsek Wasior sejak Juni lalu, karena merusak aset milik Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Kabupaten Teluk Wondama. Aksi tersebut bermula dari beredarnya isu bahwa keluarga MK dituduh mencuri televisi di Kantor Dinas Perikanan dan Kelautan. Mendengar isu yang belum terbukti kebenaranya itu, emosi MK langsung memuncak.

Dia lantas mendatangi kantor DPK sambil membawa parang dan langsung memotong kabel visat, berikut piringan visat yang berada di belakang kantor. Tak sampai disitu, dia kemudian menarik LNB dari visat hingga terlepas.
Perangkat untuk jaringan internet tersebutpun rusak sehingga mengganggu kelancaran aktivitas pegawai DKP. Pengrusakan tersebut kemudian dilaporkan pegawai DPK ke Polsek Wasior.

“Berkas kasus ini sudah lengkap dan dalam waktu dekat kami lakukan Tahap Dua dengan menyerahkan barang bukti bersama tersangka ke Penuntut Umum Kejaksaan Manokwari,” kata penyidik pembantu Polsek Wasior Brigpol Fitriyono, di Polsek Wasior, Jumat (22/9/2017).
MK dijerat pasal 406 ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 2 tahun penjara. (VIO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com