Portal Berita Papua Barat

Kecam Pelaku Pedofil dihukum Mati, Ratusan Ibu-ibu Jaman Now Geruduk Gedung DPR-PB

1 5.054
Kecam Pelaku Pedofil dihukum Mati
Kecam Pelaku Pedofil dihukum Mati – Pantauan langsung Papuabaratoke.com, Senin (5/3/2018), dalam aksi tersebut, ratusan ibu-ibu kompak mengenakan seragam serba hitam dan melakukan loangmarch yang dimulai sekira pukul 09.00 WIT dan mengambil titik star di Jalan percetakan Manokwari, Senin (5/3/2018). (Foto: Kris Tanjung/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke – Kecam Pelaku Pedofil dihukum Mati.  Ratusan ibu-ibu jaman now turun gunung menyeruduk gedung DPR-PB. Hal ini terpantau, ratusan ibu-ibu yang melakukan longmarch aksi demo damai mengecam HK alias Hans Koromat alias Andi pelaku yang menewaskan SP bocah 11 tahun yang ditemukan tewas tak jauh dari rumahnya di Jalan Swapen Perkebunan, tepatnya di belakang klinik bersalin, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Kamis (1/3/2018) salah satunya mendesak dihukum mati dan dihukum kebiri.

Pantauan langsung Papuabaratoke.com, Senin (5/3/2018), dalam aksi tersebut, ratusan ibu-ibu kompak mengenakan seragam serba hitam sebagai bentuk duka cita atas peristiwa yang merenggut nyawa SP bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar dan putri dari pasangan Sari Sisilia Yarangga dan Bripka Muhamad Arfah.

Aksi yang dimulai sekira pukul 09.00 WIT dan mengambil titik star di Jalan percetakan Manokwari ini, ratusan ibu-ibu membawa spanduk yang menyatakan sikap kecaman atas perbuatan pelaku.

“Kami butuh keadilan untuk anak kami SP. Pelaku pembunuh SP harus dihukum mati!! Bersihkan Kota Manokwari dari predator Pedofil,” kutipan kecaman yang tetuang dalam spanduk yang dibawa.

Kecam Pelaku Pedofil dihukum Mati
Kecam Pelaku Pedofil dihukum Mati – Ratusan ibu-ibu jaman now turun gunung menyeruduk gedung DPR-PB. Hal ini terpantau, ratusan ibu-ibu yang melakukan longmarch aksi demo damai mengecam HK alias Hans Koromat alias Andi pelaku yang menewaskan SP bocah 11 tahun yang ditemukan tewas tak jauh dari rumahnya di Jalan Swapen Perkebunan, tepatnya di belakang klinik bersalin, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Kamis (1/3/2018) salah satunya mendesak dihukum mati dan dihukum keberi. (Foto: Kris Tanjung/PBOKe)

Tak hanya itu, massa aksi juag meminta peristiwa ini jangan sampai terulang dan meminta dengan tegas pemerintah daerah, baik DPR PB dan Gubernur Papua Barat mengambil langkah konkrit menghadirkan Kota Manokwari yang aman.

“Kami anak-anak minta perlindungan dan keadlian. Kami butuh perlindungan dari pelaku kejahatan,” demikian pernyataan sikap yang tertuang dalam aksi tersebut.

Sebagaimana diberitakan, Kapolres Mankokwari AKBP Adam Erwindi, IK melalui Kasat Reskrim AKP Indro Rizkiadi, membeberkan, pelaku HK ditangkap oleh anggota gabungan Kepolisian Resor (Polres) Manokwari, dan dibantu Timsus Ditreskrimum Polda Papua Barat, di sekitar permukiman keluarganya di Arowi I Manokwari, Minggu (4/3/2018) sekira pukul 06.30 WIT pagi.

Baca Juga:  Kinerja Para Perwira Baru Di Polres Sorkot Dinantikan
Kecam Pelaku Pedofil dihukum Mati
Kecam Pelaku Pedofil dihukum Mati – Longmarch aksi demo damai mengecam HK alias Hans Koromat alias Andi pelaku yang menewaskan SP bocah 11 tahun yang ditemukan tewas tak jauh dari rumahnya di Jalan Swapen Perkebunan. (Foto: Kris Tanjung/PBOKe)

Dimana sebelumnya kata dia, pelaku sempat keluar dari tempat persembunyiannya di Fanindi belakang Posyandu, Sabtu (3/3/2018) sekira pukul 20.00 WIT atau jam 8 Malam.

Dan ternyata HK pelaku masih berstatus narapidana di Lapas Kelas II B Manokwari dalam kasus yang sama yaitu pelecehan seksual. Diketahui 2 kali melakukan perbuatan bejatnya hingga menghukumnya.

Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!