Portal Berita Papua Barat

Ini Kronologi Versi Korban, Sebelum Motornya di Gasak Maling

0 239
Kronologi Versi Korban
Kronologi Versi Korban – Ilustrasi pencurian sepeda motor. (Foto: Istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Kronologi Versi Korban.  Sebelum insiden hilangnya kendaraan motor di perumahan elit di Bumi Marina, penyelidik.

Sebuah motor matic jenis Yamaha Mio Z bernomor polisi PB 2911 MK, resmi dilaporkan ke Polsek Amban Manokwari atas insiden kehilangan yang terjadi di depan halaman rumah kawasan kompleks Bumi Marina Asri Manokwari.

Kejadian kehilangan ini dilaporkan sekira pukul 19.15 WIT di Polsek Amban, sesaat setelah korban mengetahui motor miliknya yang diparkir di depan rumah salah satu atasan tempatnya bekerja di Pemerintahan Provinsi Papua Barat.

“Jadi motor yang hilang itu, milik staf saya di kantor. Korban (Pemilik motor) insial M, datang dengan motornya dan diparkir di depan rumah sekitar jam 6.30 WIT sore. Tidak ada kecurigaan apa-apa, karena saat itu kami semua lagi duduk di teras rumah bahkan kami sedang beramai bercerita. Sekitar jam 19.00 WIT, pemilik motor Insial M mau pulang, tapi kaget motornya sudah tidak ada di depan rumah, padahal dalam kondisi leher stand motor terkunci saat terparkir,” terang Lilie Mailoa, kepada redaksi Papuabaratoke.com, Rabu malam (21/3/2018) melalui via seluler.

Baca Juga:  Lagi, Maling Motor Beraksi di Perum Elit Bumi Marina

Lanjut Mailoa, atas insiden ini pihaknya langsung mendampingi korban ke Polsek Amban dan juga ke Polres Manokwari, bersama sejumlah saksi dan petunjuk bukti melalui sebuah perekaman CCTV kepada pihak kepolisian.

“Kami sudah lapor di Polsek Amban dan Polres Manokwari. Setelah itu kami juga sudah laporkan dan berikan hasil CCTV agar pihak kepolisian bisa cepat mengembangkan petunjuk dan menangkap pelaku dari hasil CCTV tetangga,” jelasnya.

Dimana beber Mailoa, hasil CCTV Itu terdapat ada (2) dua orang dengan bergoncengan motor dan berhenti di depan rumah. Setelah itu salah satu pelaku turun dan mengotak-atik motor matic jenis Mio Z itu. Setelah itu motor korban insial M, turut dibawa pergi para pelaku yang berjumlah 2 orang itu.

“Dari rekaman cctv motor diambil jam 19.50 WIT, harapan kami kepolisian dapat bergerak cepat meringkus pelaku. Sambil menunggu hasil pencarian polisi kami juga minta dukungan masyarakat Manokwari jika ada yang temukan orang berperilaku mencurigakan atau ingin menjual motor dengan harga murah jenis Mio Z berwarna silver tolong hubungi no hp 081245957563 mohon bantuan nya Tuhan berkati,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, pelaku pencurian alias maling motor, beraksi di kawasan perumahan elit Bumi Marina Kota Manokwari.

Hal ini diungkap dalam sebuah postingan akun facebook bernama ‘Lilie Susilowati Mailoa’ yang menyampaikan kekesalan atas kehilangan motor miliknya yang terparkir di depan rumah kompleks Bumi Marina Asri, Manokwari, Sekira pukul 19.00 WIT, Rabu (21/3/2018).

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!