Portal Berita Papua Barat

Lepas Jabatan, Sormin Titip Pesan Untuk Kapolda Baru

0 0

Manokwari, Papuabaratoke.com – Apel Kesatuan Polda Papua Barat dalam rangka serah-terima jabatan Kapolda Papua Barat dari Brigjen Pol. Drs.Martuani Sormin, M.Si kepada Brigjen Pol Drs. Rudolf Albert Rodja, digelar Jumat (28 Juli 2017).

Kepada Brigjen Pol Drs.Rudolf A. Rodja selaku Kapolda baru, Sormin menyerahkan segala tugas dan tanggungjawab, baik pelayanan internal kesatuan maupun pelayanan kepada masyarakat di Polres jajaran Polda Papua Barat. Menurut Sormin, yang perlu di prioritaskan adalah masalah Maybrat, pelantikan Wali Kota Sorong dan Bupati Maybrat tanggal 22 Agustus 2017.

“Kepada para Kapolres di daerah-daerah disebutkan, agar mempersiapkan semuanya sehingga dapat memastikan proses pelantikan dapat berjalan dengan aman,” pesannya. “Saya akan meninggalkan Manokwari hari minggu bersama keluarga. Mohon maaf jika ada kesalahan selama menjalankan tugas kurang lebih enam bulan,” tutur Sormin yang akan menjabat sebagai Kadiv Propam Mabes Polri dengan promosi Bintang Dua.

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs.Rudolf A. Rodja, berterima kasih kepada pejabat Kapolda lama yang telah menyerahkan tugas dan tanggungjawab pelayanan di Polda Papua Barat kepadanya.

“Terima kasih dan untuk tugas prioritas pertama pengamanan di Maybrat dan pelantikan para Bupati dan Wali Kota, saya siap mengamankan dan memberi yang terbaik untuk masyarakat,” tutur Rodja.

Untuk teknis pengamanan di wilayah prioritas, dia akan koordinasi dengan para Kapolres dan Pemda setempat. “Kita lihat dulu ekskalasi dan kebutuhan disana, jika dibutuhkan, akan ditambah pasukan dari Mabes Polri,” ucapnya. (ARN/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!