Portal Berita Papua Barat

Miris..!! Triton Laka Maut Arfai Ternyata Berisi Miras Siap Edar

0 793
Laka Maut Arfai
Laka Maut Arfai – Kasat Reskrim Polres Manokwari, AKP Indro Rizkiadi. (Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Laka Maut Arfai.  Sunggug miris, Mistubishi Triton double kabin yang terlibat kecelakaan maut dengan menyambar sejumlah motor di Jalan Arfai II, Distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Selasa malam ternyata berisi minuman keras (Miras) lokal jenis Ballo.

Puluhan liter miras alias Ballo, ditemukan di dalam bak mobil saat aparat kepolisian melakukan olah TKP dan memasang garis policeline di tempat kecelakaan maut tersebut.

Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi melalui Kasat Reskrim Polres Manokwari AKP Indro Rizkiadi menuturkan, insiden tabrakan maut pengemudi mobil Mitsubishi Strada Triton warna putih dengan nomor polisi PB 8830 ML tersebut, selain diduga dalam pengaruhi miras, juga diduga memuat miras jenis Ballo siap edar.

“Memang benar kita temukan miras di dalam bak mobil. Tapi apakah memang miras ini siap diedarkan, nanti kita selidiki dan kembangkan lebih lanjut,” ujar Rizkiadi, Rabu (14/3/2018).

Rizkiadi menyebutkan, sesuai olah TKP awal ditemukan dalam mobil miras jenis Balo sebanyak 1 Gen (5 liter) dan terisi dalam 1 botol bekas minimuan air mineral ukuran sedang.

“Yang kita temukan di TKP masih ada utuh 1 gen, dan terisi dalam 1 botol aqua sedang. Selain itu ada juga 2 gen kosong. Pelaku masih kita lidik dan kejar, karena kabur dari TKP pasca insiden itu,” beber Rizkiadi sembari merincikan para korban pengendara yang menjadi korban kecelakaan tragis beruntun tersebut.

Baca Juga:  Supir Triton Maut, Sambar 3 Motor dan Tewaskan 1 Anggota Polres Manokwari, Diduga Miras

Masing-masing, alamrhum Nanang Sanyoto anggota Polres Manokwari, yang mengendarai KLX PB 2474 MM. Korban megalami patah paha kanan, robek kaki kiri, patah pada tulang kering kaki kanan, patah jari telunjuk tangan kanan, benturan di badan bagian depan. korban meninggal saat menjalani perawatan medis di RSUD Manokwari.

Sementara korban dengan luka berat yakni Id pengendara Supra Fit PB 2017 MJ dan korban JA mengalami luka memar mata kanan, patah paha kanan, luka di kepala belakang. Selanjutnya, penumpang Supra Fit PB 2017, insial S mengalami luka pada bagian paha dan tulang kering kaki kanan, kondisi sadar.

Lainnya yakni MS yang mengendarai Mio Soul GT PB 2879, mengalami luka patah pergelangan tangan kanan, sobek pergelangan kaki kanan, kondisi sadar. sementara penumpang yang digoncengnya insial SJ mengalami luka patah pada bagian betis kaki kanan.

“Dari insiden ini, kita sudah amankan sejumlah barang bukti (BB) dan juga memeriksa 4 saksi,” tutup Rizkiadi.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com