Portal Berita Papua Barat

Mobil Damkar Pemprov Rusak, Aset Dinas Perumahan Sebagian Musnah

0 5
Kondisi salah satu ruangan Dinas Perumahan PB, pasca kebakaran pagi tadi. Minggu (03.09.2017)

Manokwari, Papuabaratoke.com – Gedung Budaya Provinsi Papua Barat yang kini dipinjampakaikan ke Dinas Perumahan Provinsi Papua Barat di lahap si jago merah alias terbakar, Minggu (3-9-2017) pukul 06.00 wit.

Insiden itu langsung ditangani pihak Kepolisian Polres Manokwari,  Polda Papua Barat, TNI dan dibantu anggota Satpol PP maupun security.

Kepala kepolisian resor Manokwari, AKBP Christian Ronny Putra bersama personil tiba di lokasi kebakaran dengan membawa mobil water canon milik Polda Papua Barat untuk memadamkan api yang semakin membesar.

AKBP Cristian Rony Putra, Kapolres Manokwari

Menanggapi hal tersebut Kapolres Christian Ronny mengatakan, api diduga berasal dari atas genteng, Namun untuk mengetahui insiden tersebut secara pasti pihaknya masih mendalaminya.

dari pantauan tim di lokasi terlihat isi bangunan habis di lahap si jago merah dan hanya terlihat rangka bangunan tanpa atap. Bahkan sampai pukul 09.00 Wit Polisi masih melakukan pemadaman api dibagian kiri bangunan yang masih terlihat berasap tebal.

Tampak dibagian atas atap dan di dalam bangunan sudah habis terbakar dan tidak ada tersisah.

Kapolres mengutarakan, sebagian dokumen penting sudah diamankan dan sisanya sudah terbakar.

kendalanya untuk memadamkan api di perkantoran tersebut, tidak adanya mobil pemadam kebakaran yang siap siaga.

Meskipun Pemprov memiliki satu unit mobil damkar, tetapi di laporkan telah rusak” ungkap Kapolres.

Christian Ronny menambahkan, dari informasi yang diterimanya, saksi mata di TKP mengatakan kekabakaran ini diduga akibat korsleting listrik, namun pihaknya masih mendalaminya.(Tom/PBOKe)

 

Comments
Loading...
error: Content is protected !!