Portal Berita Papua Barat

Orocomna Dinilai Tewas Tak Wajar, Ini langkah Akan Ditempuh Keluarga

0 8
Jenazah Mahasiswa Asal Bintuni
Jenazah Mahasiswa Asal Bintuni – Jenazah Almarhum Jhon Orocomna.(Foto: Ist)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Orocomna Dinilai Tewas TaK Wajar.  Peristiwa penemuan Jhon Orocomna (23), mahasiswa asal Kabupaten Teluk Bintuni yang ditemukan tewas tergantung di tangga Asrama Mahasiswa Kelurahan Kleak, Lingkungan V, Kecamatan Malalayang, Kota Manado, masih menimbulkan tanda tanya bagi pihak keluarga.

Pasalnya, korban Jhon Orocomna yang diketahui merupakan mahasiswa semester 7 fakultas Keperawatan Universitas Pembangunan Indonesia (UNPI), Manado dan Mantan anggota Paskibra kabupaten Jayapura 2011 silam, ditemukan tak bernyawa dengan posisi tergantung dan kaki menjulur hingga lantai menggunakan seutai kain merah, yang dililit serupa tali pada trali besi tangga di dalam Asrama.

Jefri Orocomna salah satu kerabat korban, yang berhasil dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler, Rabu (13/12/2017) pagi tadi, mengatakan, pihak keluarga akan mengambil langkah sebagai tindak lanjut peristiwa tersebut.

“Usai pemakaman jenazah almarhum, barulah keluarga akan duduk bicara secara adat,” ucapnya.

Tak hanya itu, lanjut dia, pihak keluarga meminta Ketua Pembina Asrama Teluk Bintuni yang ada di Manado, Sion Orocomna, untuk ikut hadir dintengah keluarga Almarhum (Jhon Orocomna) di Teluk Bintuni agar menjelaskan kembali ihwal kronologi penemuan korban.

“Jika memang ada unsur lain, selain dugaan dibunuh atau semacamnya, keluarga serahkan ke pihak kepolisian menyelidikinya. Tapi sekarang kita (Keluarga, red) mau fokus dulu memakamkan jenazah adik kami,” terang Jefri Orocomna, yang juga sebagai Sekretaris Komisi C DPRD Teluk Bintuni.

Baca Juga:  Hebohkan Warganet, Mahasiswa UNPI Manado Asal Teluk Bintuni, Ditemukan Tewas Gantung Diri ?

Dia menuturkan, meski pihak keluarga telah mendapat keterangan sementara dari Tim DVI Polda Sulawesi Utara (Sulut), bahwa Almarhum Jhon Orocomna meninggal diduga bunuh diri.

“Tapi jika ada indikasi lain, kita keluarga akan putuskan usai jenazah almarhum Jhon orocomna di kubur dulu. Nanti kita info lagi, ” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, korban ditemukan pertama kali oleh salah satu teman seasrama, sekira pukul 06.25 Wita, Senin (11/12/2017) lalu. Dan peristiwa tersebut sontak menghebohkan lingkungan sekitar dan warga net lantaran postingan foto kematian korban yang dinilai tak wajar.

 

Editor : Kris Tanjung
Penulis : IAN
Comments
Loading...
error: Content is protected !!