Portal Berita Papua Barat

Pasca Tertangkap, HK Didesak Dihukum Seumur Hidup dan Hukuman Kebiri

0 406
HK Didesak Dihukum Seumur Hidup
HK Didesak Dihukum Seumur Hidup – HK terduga pelaku pembunuh SP (11) bocah kelas 5 sekolah dasar (SD) yang ditemukan tewas tak jauh dari rumahnya di Jalan Swapen Perkebunan, tepatnya di belakang klinik bersalin, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Kamis (1/3/2018), saat diamanan di Polres Manokwari, Minggu (4/3/2018). (Foto: Kris Tanjung/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – HK Didesak Dihukum Seumur Hidup.  Pasca tertangkap pelaku pedofilia HK alias Hans Koromat alias Andi (40) kasus penculikan, pelecehan seksual dan disertai tindakan pembunuhan yang menewaskan SP bocah perempuan 11 tahun tak jauh dari rumahnya di Jalan Swapen Perkebunan, tepatnya di belakang klinik bersalin, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Kamis (1/3/2018), menuai hujatan kebencian disertai desakan agar pelaku dihukum mati dan dihukum kebiri.

Kecaman ini terus mengalir sesaat setelah HK ditangkap di kompleks Arowi, Distrik Manokwari Timur, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Minggu (4/3/2018) hingga saat ini.

Wakil Ketua DPRD Manokwari, Frangky Awom menyampaikan bahwa, kasus yang dialami almarhuma SP bocah tak perlu dikaitankan dengan masalah lainnya.

Seperti berkembang di salah satu grup WhatsApp bahwa kasus ini telah dikaitan dengan masalah politik, sebab ini adalah tahun politik.

Dikatakan Awom bahwa, masalah yang menimpah bocah perempuan adalah murni kasus kriminal, maka tak etis jika dikaitkan dengan masalah lain.

Hukuman Untuk Pelaku Pedofil.(Foto: Liputan6.com)

 

Baca Juga:  Ternyata Ini Modus 'HK' Hingga Tewaskan Bocah 11 Tahun Putri Bripka Muhamad Arfah

Semestinya kata dia bagaimana memberikan dukungan terhadap polisi agar persoalan ini ditindak sesuai hukum yang berlaku di Negara ini.

Menurutnya, pelaku sebaiknya diberikan hukuman kebiri atau bila perlu dihukum seumur hidup. Kata dia, apalagi diketahui jejak pelaku adalah residivis dengan kasus yang sama.

Untuk itu, lanjutnya, sosok pelaku HK pantas dikatakan pedofilia dan jangan diberikan peluang lolos dan harus di hukum seberatnya.

“Kita tak boleh kaitkan masalah kasus kriminal dengan masalah lain, saya melihat ini adalah kasus kriminal murni yang membuat nyawa orang hilang selamanya, maka kita harus bisa membedakan setiap masalah,” ucap Awom.

Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!