Portal Berita Papua Barat

Pelarian YR, Pembakar Rumah Kepala Kampung di Maybrat Berakhir di Bui

0 12
Rumah Kepala Kampung di Maybrat
Rumah Kepala Kampung di Maybrat di bakar – Pelaku YR (Kanan) didampingi oleh seorang saksi (Kiri) (Foto:Ist)

Manokwari, Papuabaratoke.com – Rumah Kepala Kampung di Maybrat di Bakar.  Pelarian YR (49) yang diduga kuat pembakar rumah kepala kampung Faitsawe di Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Senin lalu, berakhir di rumah Bui.

YR yang diketahui salah satu oknum PNS Satpol PP Kabupaten Maybrat inisial YR (49th) diringkus tim penyidik Polres Sorong Selatan (Sorsel), pada Selasa (26/12/2017) sekira pukul 15.00 WIT.

Kapolres Sorong Selatan AKBP Romylus Tamtelahitu,  S. Sos., S. IK., M. Krim,  di hubungi Via Telpon pagi tadi, mengatakan, usai mendapatkan laporan kejadian pembakaran tetsebut langsung memerintahkan Kabag Ops-nya, untuk menggerakan gabungan tim UKL dan tim Resmob, segera meluncur ke TKP dan melakukan pemburuan terhadap pelaku YR.

“Setibanya di TKP,  tim gabungan Polres (Sorsel, red)  yang terdiri dari Kanit Pidum, Kanit Resmob, Kaur Ident yang dipimpin oleh KSPKT Polres Sorong Selatan IPDA Danny Rizal Saputra, STrK., melakukan pengejaran terhadap pelaku.  Melalui koordinasi  dengan polsek Aifat, pelaku puji TUHAN  berhasil ditangkap,” terang Romilus.

Romilus Melanjutkan, setelah penangkapan terhadap pelaku YR, dan demi menghindari amukan massa, Pelaku langsung digelandang ke Mapolres Sorsel untuk menjalani pemeriksaan secara intensif.

“Pelaku sementara sudah diamankan di rutan Polres Sorsel. untuk menghindari amukan masa karena aksi sepihaknya,” ujarnya.

Selain mengamankan tersangka, polisi juga berhasil  menyita barang bukti berupa jerigen minyak, korek api, kayu sisa pembakaran, serta pakaian dan celana dengan bau minyak tanah yang digunakan pelaku pada saat melakukan aksinya.

Diberitakan sebelumnya, Kejadian yang dilaporkan, sekitar pukul 17.30 WIT, Senin, (25/12/2017) lalu ini, berawal diduga kekecewaan atau ketidakpuasan YR  seorang oknum PNS Satpol PP daerah setempat, terkait hasil pembagian dan penggunaan dana Desa T.A 2016 yang dilakukan oleh kepala Kampung.

Baca Juga:  Lepas Sambut Flobamora Penuh Suka Cita Dalam Hikmat
Editor : Kris Tanjung
Penulis : Adrian Kairupan
Comments
Loading...
error: Content is protected !!