Portal Berita Papua Barat

Pembunuhan Berencana di Warung Coto Pasar Wosi Segera Direkonstruksi

0 55

Manokwari – Papuabaratoke.com – Kepala satuan Reskrim Polres Manokwari Ajun Komisaris Polisi Aries Diego Kakori, SIK saat dikonfirmasi, menyampaikan bahwa untuk peyempurnaan berkas perkara dalam berita acara pemeriksaan (BAP), maka rekonstruksi akan segera digelar dalam waktu dekat ini.

Kasat Reskrim Polres Manokwari. AKP. Aries Diego Kakori, SIK

“Kita akan rekon , di beberapa titik dengan adegan-adegan yang sesuai dengan perbuatan kedua pelaku. Untuk saat ini, demi kepentingan penyidikan waktu dan titik lokasi rekon belum bisa kami beberkan. Tunggu hasilnya!”, ujar Diego saat ditemui Papuabaratoke.com Senin 5 Juni 2017 di Mapolres Manokwari.

Pihak kepolisian meminta pengertian dan kerjasama dalam proses rekonstruksi nanti, kepada pihak keluarga dan kerabat besar korban, sehingga prosesnya berjalan dengan aman hingga selesai. “Kami harap kerjasama baik dari keluarga korban untuk bantu menjaga keamanan, sehingga prosesnya berjalan dengan aman. Jadi, entah itu sebelum Lebaran atau sesudah, rekonstruksi segera dilakukan”, tegas Diego.

Rekontruksi ini terkait kasus pembuhan berencana yang menewaskan Abdul Hakim Hafid pemilik warung coto makassar di wilayah Pasar Wosi Manokwari 9 April lalu.

Otak dari pembunuhan berencana adalah istri korban sendiri YR (45) ini, dan berujung ditangkapnya sang eksekutor adalah mantan pacar sang istri AY (49).

“Eksekutornya, ditangkap  4 Mei 2017 di UD Juana Trans, Kawasan Pergudangan Kima, JL.Kapasa Raya No.69 Kelurahan Bira Kec.Tamangan Raya Kota Makassar dengan bantuan Tim Jarkap Makassar tim buser, dan tim resmob setempat”, ujar Diego saat  merilis pengungkapan kasus ini, di ruang data Mapolres Manokwari Mei lalu. (ARN/PbOke).

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com