Portal Berita Papua Barat

Lagi, Penyelundupan Ganja di Lapas Kelas II B Manokwari Berhasil Digagalkan

0 328
Penyelundupan Ganja di Lapas
Penyelundupan Ganja di Lapas – Kalapas Kelas II B Manokwari Yosef Yembise (Kanan) kepada awak media di ruang kerjanya, bersama Kasat Narkoba Polres Manokwari Iptu Jamhari (Tengah) dan Kabid Pemberantasan BNNPB Aiptu Sugeng (Kiri). (Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Penyelundupan Ganja di Lapas.  Lagi-lagi, upaya penyelundupan narkoba golongan satu jenis ganja ke dalam Lapas Kelas II B Manokwari berhasil digagalkan.

Penggagalan ini berawal, saat tim penjagaan pintu utama Lapas Kelas II B Manokwari, melakukan pemeriksaan terhadap barang berupa makanan yang dibawa seorang wanita insial RP, disela jam kunjungan di Lapas Manokwari, Jumat (23/3/2018) sekira pukul 15.15 WIT.

Kalapas Kelas II B Manokwari Yosef Yembise kepada awak media di ruang kerjanya, didampingi Kasat Narkoba Polres Manokwari Iptu Jamhari dan Kabid Pemberantasan BNNPB Aiptu Sugeng mengungkapkan, penggagalan penyelundupan sepaket ganja tersebut, saat petugas berhasil memeriksa isi kiriman paket makanan yang di dalam paket kirimanan makanan tersebut terdapat paket kecil ganja yang diisikan didalam kaleng makanan sambel goreng.

“Jadi tadi terungkap saat petugas kami lakukan penggeledahan kepada salah satu pengunjung wanita insial RP yang hendak membawakan kiriman makanan kepada dua orang Narapidana,” beber Kalapas, Yosef Yembise.

Dimana setelah mengungkap hal ini, petugas Lapas, langsung menyerahkan tersangka kepada Sat Narkoba Polres Manokwari untuk ditindak lebih lanjut.

Iptu Jamhari, selaku Kasat Narkoba Polres Manokwari, sangat mengapresiasi penggagalan penyelundupan ganja di Lapas kelas II B pada jumat (23/3/2018) sore tersebut.

Baca Juga:  Berkas Perkara Kasus Penyelundup Ganja ke Lapas Manokwari Segera Dilimpahkan

Ia mengatakan, penggagalan terhdap upaya penyelundupan barang haram ini ke dalam Lapas, adalah kali kedua. Dimana pada pengungkapan sebelumnya petugas menggagalkan masuknya narkoba jenis Shabu.

“Berat paket ganja ini 1,6 gram dan jika diuangkan seharga Rp 300 ribu. Ganja ini dikirim dari insial U di Jayapura dan kita akan lakukan pengembangan lagi. Kedua tersangka BB dan KW akan kita interogasi awal di Polres,” kata Jamhari.

Diketahui kedua tersangka insial BB dan KW merupakan tahanan pengadilan negeri Manokwari yang dititipkan di Lapas dan masih menunggu keputusan sidang atas kasus serupa tentang penyalahgunaan dan kepemilikan Narkoba.

“Jadi BB dan KE keduanya status tahanan pengadilan dan merupakan tahanan titipan di Lapas,” tutupnya.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com