Portal Berita Papua Barat

Penyelundupan Miras di Bintuni Kerap Lolos, Diduga Ada Pembiaran Oknum Aparat

0 44
Penyelundupan Miras di Bintuni Kerap Lolos
Penyelundupan Miras di Bintuni Kerap Lolos – Anggota TPID Kabupaten Teluk Bintuni menangkap tangan puluhan botol miras bermerek di Pelabuhan Bintuni Kamis (5/7/2018) malam, sekira pukul 20.00 WIT. (Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Teluk Bintuni, Papuabaratoke.comPenyelundupan Miras di Bintuni Kerap Lolos.  Kerap lolosnya penyelundupan minuman keras (Miras) jalur laut di Kabupaten Teluk Bintuni, diduga ada pembiaran oleh oknum aparat.

Penyelundupan Miras di Bintuni Kerap Lolos.  Hal ini kembali dibuktikan oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Teluk Bintuni yang diketuai oleh Bupati Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw, MT.

Dimana sesuai pantauan langsung di lapangan, salah satu anggota TPID Kabupaten Teluk Bintuni menangkap tangan puluhan botol miras bermerek di Pelabuhan Bintuni Kamis (5/7/2018) malam, sekira pukul 20.00 WIT.

Miras tersebut ditangkap tangan pada salah satu oknum Kapten dan Anak Buah Kapal (ABK) KM. Getsemani yang baru saja sandar. Yaitu membawa turun puluhan botol miras yang diisi di dalam 2 karton dan 1 kantong tas plastik.

Sesuai informasi yang diperoleh dari pekerja buruh bagasi setempat, kerap melihat adanya upaya penyelundupan jenis miras tertentu, salah satunya seperti Vodka 250 ml.

Kegiatan gelap ini diungkapkan, kerap diloloskan oleh oknum petugas kapal dengan pihak oknum jaga di pelabuhan setempat setiap kapal yang masuk berlabuh tujuan pelabuhan asal Kota sorong-Babo-Teluk Bintuni.

Adapun dari hasil penangkapan ini anggota TPID akan segera membawa barang bukti (BB) tersebut guna dibuatkan berita acara dan pernyataan dari oknum Kapten dan ABK KM. Getsemani. Juga akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait menyikapi persoalan kerap lolos masuknya miras di Kabupaten Teluk Bintuni melalui jalur laut.

Penyelundupan Miras di Bintuni Kerap Lolos
Anggota TPID Kabupaten Teluk Bintuni menangkap tangan puluhan botol miras bermerek di Pelabuhan Bintuni Kamis (5/7/2018) malam, sekira pukul 20.00 WIT. (Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)

“Saya pada dasarnya melakukan sesuai tugas dan kewenangan TPID. Penangkapan miras ini akan saya laporkan kepada ketua TPID dalam hal ini Bupati sendiri. Ini bukti bahwa miras sering lolos masuk bintuni,” beber Victor Tera Ramar, yang juga menjabat sebagai Kabid Perdagangan Disperindagkop Teluk Bintuni.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com