Portal Berita Papua Barat

Polda Papua Barat Akui Banyak PR Kasus Korupsi Belum Tuntas

0 8
Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja (Kiri), didampingi Wakapolda, Kombes Pol Tatang, saat memimpin Press Release akhir tahun 2017, di Mapolda, Kamis (28/12/2017). Foto:IAN/PBOKe

Manokwari,Papuabaratoke.com -Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat, mengakui, masih banyak pekerjaan rumah (PR) khususnya di bidang tindak pidana korupsi, yang peanganannya belum tuntas.

Pernyataan ini diungkapkan langsung Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja, di hadapan sejumlah awak media, dalam Press Release akhir tahun 2017, di Mapolda setempat, Kamis (28/12/2017).

Dia mengatakan, bahwa dalam pengusutan dan penuntasan kasus dugaan tindak pidana korupsi sangat berbeda dengan dugaan pidana lainnya. Untuk itu, memerlukan kecermatan dan ke hati-hatian sehingga menyita waktu.

“Kita sadari bahwa masih banyak PR yang menjadi tugas kami belum diselsaikan, khususnya kasus korupsi. Dan kami komit akan tuntaskan di tahin 2018,” kata Rodja yang didampingi Wakapolda serta sejumlah pejabat utama lainnya.

Foto:IAN/PBOKe

Dalam kesempatan ini, ia pun tak sungkan menyampaikan kalimat permohonan maaf ats nama Polda Polda Barat, jika terdapat pelayanan masyarakat yang kurang maksimal.

“Januari kita sudah pindah ke gedung kantor (Mapolda) baru. Mudah-mudahan dengan pindah di gedung kantor milik sendiri kita bekerja bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Rodja, juga kembali mengajak awak media untuk berperan aktif menghimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas dan tertib berlalu lintas serta memberantas narkoba dan miras.

“Melalui rekan-rekan (Media, red) saya himbau masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas, mematuhi peraturan lalu lintas. perlu dicatat beberapa capaian kinerja Polri tak luput dari peran media sebagai mitra Polri,” tuturnya.

Kapolda menyatakan situasi Kamtibmas sepanjang tahun 2017 di Wilayah Hukum Polda Papua Barat dan Jajaran aman terkendali. sehingga jika rutinintas Kamtibmas seperti ini terus dikerjakan Polri bersama masyarakat terlaksana.

Dalam Press Release akhir tahun ini, juga disampaikan pencapaian Program Promoter Kapolri, di segala bidang direktorat serta seluruh jajaran polres di Papua Barat.

Editor :  Kris Tanjung
Penulis : Adrian Kairupan
Comments
Loading...
error: Content is protected !!