Portal Berita Papua Barat

Polda PB Didesak Beberkan Dugaan Korupsi 4,5 M Di Dinas Perumahan Rakyat

0 961
Koordinator FLMI Papua Barat Rusman Kelkusa

Manokwari, Papuabaratoke.com – Forum Legislasi Mahasiswa Indonesia (FLMI) Papua Barat di Manokwari, meminta tim penyidik Direktorat Kriminal Khusus (Reskrimsus) Polda Papua Barat, transparan ke publik terkait dugaan kasus Korupsi di Dinas Perumahan Rakyat Provinsi Papua Barat.

Koordinator FLMI Papua Barat Rusman Kelkusa, Kamis (24/8/2017), menyebut laporan berisi dugaan korupsi pembebasan lahan kantor Dinas Perumahan Rakyat Papua Barat, Rp.4,5 Miliar, sudah ditangani Polda Papua Barat Tahun sejak 2016.Namun hingga kini belum ada informasi terbaru perkembangan hasil penyelidikan yang dilakukan.

Ia mengaku khawatir hal tersebut memberi ruang bagi para terduga pelaku, merasa nyaman dengan perbuatannya. Selain itu, justru penanganan kasus lain yang lebih diprioritaskan.

Berdasarkan data dan informasi yang diterima FLMI, teradapat sejumlah nama yang disebut terlibat, termasuk Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) di Dinas Perumahan Rakyat. Bahkan belum lama ini, sejumlah saksi terkait telah dimintai keterangan.

“Kalau sudah dimintai keterangan dan sudah mengarah, segera harus diekspose ke publik. Jika hanya didiamkan, akan muncul banyak asumsi,” ujarnya saat ditemui di Manokwari.

Kapolda Papua Barat, Brigen Pol Drs. Rudolf A Rodja, diharapkan bertindak tegas dalam menekan kasus korupsi di Papua Barat, terutama tidak tebang-pilih kasus.
Selain itu, ia juga menyinggung proyek pembangunan Kantor Rektorat Unipa Tahap V dan VI, yang sempat muncul.

“Proyek Rektorat Unipa ini seperti misteri, karena sempat dibahas dipublik, namun hilang dan tidak ada tindak lanjut,” bebernya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, proyek Rektorat Unipa ini sepat menyeret nama salah satu kontraktor di Manokwari, yang juga sudah mengklarifikasi pekerjaan tersebut. (ARN/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!