Portal Berita Papua Barat

Polres Sorkot Diklaim Gagal Tekan Angka Kriminal

0 27

Dekan Fakultas Hukum UKiP Sorong, dr. Frederik H. Ronsumbere, SH

Sorong, Papuabaratoke.comPolres Sorong Kota dinilai belum berhasil memberi rasa aman dan nyaman bagi warga. Hal ini diungkap Dekan Fakultas Hukum UKiP Sorong, dr. Frederik H. Ronsumbere, SH.

“Banyak kasus kriminal masih terjadi di Sorong Kota. Pelakunya tak hanya OAP tapi juga non OAP. Polisi harus menyikapi ini,” ujarnya, Sabtu (5 Agustus 2017).

Menurut dia, keberadaan Sorong sebagai pintu masuk dari wilayah Barat Indonesia, memang berdampak pada kemajuan pembangunan.

“Tapi, ini juga dimanfaatkan pelaku kejahatan untuk masuk ke Papua melalui Sorong,” paparnya. Ia menilai pergantian sejumlah perwira di Mapolres Sorkot, tak akan mampu menekan atau memberantas para pelaku kriminal.

“Boleh ganti pejabatnya, tapi harus buktikan mampu menekan kasus kejahatan yang terus terjadi,” tegasnya. Ia menilai Sorong sebagai kota dengan tingkat kriminal yang tinggi, membutuhkan polisi yang benar-benar gigih dan giat di lapangan.

“Profesional dan bijaksana saat bertugas. Itulah polisi yang bisa mengemban tugas ini,” ucap Frederik. Seperti diberitakan PBOke (www.papuabaratoke.com) sebelumnya, Polres Sorkot mengganti sejumlah perwira dalam jabatan struktural. Salah satunya, Kasat Reskrim yang kini dijabat AKP Vhalio Agape, menggantikan AKP Fernando Saharta Saragi. (KEY/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com