Polres Sorong Kota Tangkap Pemuda Penyelundup Pil Somadril

302 views
Penyelundup Pil Somadril

Penyelundup Pil Somadril di Amankan Polres Sorong Kota

Sorong, Papuabaratoke.comPenyelundup Pil SomadrilAparat kepolisian Sorong Kota berhasil menangkap seorang pemuda berinisial HPS. Pemuda 28 tahun ini ditangkap di Bandara Dominique Eduard Osok (DEO), Sorong, sesaat setelah terbang bersama salah satu maskapai dari Jakarta, Selasa (24/10/2017) siang.

Kepala Kepolisian Sorong Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi Dewa Made Sidan dikonfirmasi, membenarkan penangkapan tersebut. Dikatakan, pemuda tersebut ditangkap karena kedapatan memiliki ribuan pil somadril.

Kapolres Sorong Kota, AKBP Dewa Made Sidan

Meski demikian, Kapolresta tak menyebutkan jumlah pasti obat keras tersebut karena alasan masih proses penyelidikan. “Pelaku bernama Hendrik Poltak Sitorus berhasil diamankan polisi di Bandara DEO, Sorong karena membawa ribual pil somadril. Pelaku diketahui melakukan penerbangan dari Jakarta menuju Kota Sorong,” kata kapolres.

Dikatakan, penangkapan HPS yang disebutkan masih punya kekerabatan dengan mantan polisi Labora Sitorus ini, berdasarkan pengembangan informasi dari salah seorang anggota polisi Polda Papua yang diperiksa oleh Bidang Propam Polda Papua.

“Penangkapan dilakukan setelah mendapat informasi dari seorang polisi yang sempat diperiksa oleh Propam Polda Papua. Pasal yang disangkakan kepada pelaku adalah pasal 197 Undang-Undang nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan,” ungkap kapolres.

Pantuan PBOke (papuabaratoke.com), HPS alias Hendrik digelandang turun dari pesawat dalam keadaan tangan terborgol. Hingga kini, yang bersangkutan masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolres Sorong Kota.

Informasi yang dirangkum tentang Somadril, bahwa obat ini mengandung Carisoprodol 200 mg, Paracetamol 160 mg, dan caffein 32 mg. Somadril sering disalahgunakan diminum dengan tujuan agar menambah pede dan menumbuhkan sensai atau rasa senang. (KEY/PBOKe)


Baca Juga:  Kapolres Manokwari Target Bandar Gede Togel, Lapor Jika Ada Oknum Polisi yang Ikut Terlibat

AKBP Dewa Made Sidan Kapolres Sorong Kota Penyelundup Pil Somadril Penyelundup Pil Somadril di Amankan Polres Sorong Kota

Penulis: 
author

Tinggalkan Komentar