Portal Berita Papua Barat

Polsek Amban Bekuk Satu Pelaku Jaringan Curanmor

0 43

Manokwari – Papuabaratoke.com, Anggota Kepolisian Sektor Amban, meringkus MY  alias Maku (20),  salah satu pelaku jaringan curanmor yang selama ini melakukan aksinya di wilayah Kelurahan Amban.  Kapolres Manokwari, AKBP Christian Rony Putra, SIK yang dikonfirmasi melalui Wakapolsek Amban IPDA Putu Sugiharta membenarkan penangkapan tersebut dilakukan Minggu 4 Juni 2017 sore tadi.

MY Alias Maku

“Kita menangkap MY sekira pukul 15.00 WIT saat berada di rumah temannya di kompleks Wirsi. Tidak ada perlawanan saat ditangkap, dan saat ini MY ditahan di ruang Sel Mapolsek Amban untuk pemeriksaan dan proses hukumnya”, ujar Putu.

Dikisahkan Putu, MY selama ini menjadi incaran timsus Polda Papua Barat dan Polres Manokwari karena yang bersangkutan beberapa kali lolos dari tangkapan, meski sejumlah rekannya sudah tertangkap dan ditahan di Polda maupun Polres Manokwari dalam kasus yang sama.

“MY menjadi target kami berdasarkan pengembangan dari sejumlah rekannya yang sudah tertangkap. Sedangkan untuk barang bukti hasil curian jaringan MY ‘Cs ada belasan kendaraan bermotor, saat ini diamankan di Polda dan Polres”, tambah Putu.

Putu juga menyebut, masih ada dua sepeda motor hasil curian yang belum diakui oleh MY, sehingga akan dikembangkan lagi sampai yang bersangkutan mengakuinya. “kita masih dalami karena berdasarkan keterangan sumber tertutup kami, MY masih menyimpan dua unit kendaraan motor curian merek Trail KLX dan Y V-ixion” tuturnya. (ARN/PbOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!