Portal Berita Papua Barat

Polsek Oransbari Amankan 2 Oknum Pemuda Penjual “Cap Tikus”

0 210
Polsek Oransbari
Polsek Oransbari – Barang bukti miras jenis cap tikus, 4 botol aqua sedang berisikan cap tikus (CT), di rumah SW. Sementara penggeledahan di rumah pelaku AS juga ditemukan CT 1 jerigen bimoli berisi 5 liter. Dan 1 (satu) botol aqua sedang berisi CT dan 2 botol big cola berisi CT, yang diamankan Polsek Oransbari, dari tangan SW dan AS warga Kampung Warbiadi Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Minggu (25/2/2018) malam.(Foto: Istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Polsek Oransbari.  Dua oknum pemuda warga Kampung Warbiadi Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian.

Hal ini diungkapkan Kapolsek Oransbari Iptu Otto Woff, SH, usai memimpin penggeledahan dan penangkapan terhadap penjual minuman keras (Miras) jenis “Cap Tikus” (CT) di Distrik Oransbari, sekitar pukul 02.21 WIT, Minggu (25/2/18) dini hari.

Penangkapan berawal, kata dia, setelah pihaknya mendapat laporan warga pada acara organ tunggal dalam rangka memperingati HUT Kampung Sidomulyo yang sementara berlangsung, sekitar pukul 11.30 WIT. Dimana ditemukan enam orang pemuda sedang mengkonsumsi miras jenis cap tikus (CT) di Pasar Sidmomulyo.

Berdasarkan informasi dari ke enam pemuda ini, polisi mengantongi 2 oknum pemuda yang diketahui pembuat miras jenis CT. Yaitu SW dan AS warga Kampung Warbiadi Distrik Oransbari Kabupaten Mansel, Papua Barat.

Baca Juga:  Warning! Penjual dan Pengedar Miras Akan Diusir Dari Manokwari

“Dari informasi warga ini, saya kerahkan anggota menyamar sebagai pembeli, sehingga terjadilah transaksi dengan kedua pelaku. Alhasil, benar, AS dan SW menjual CT,” beber Iptu Woof, SH melalui sambungan telepon, Senin (26/2/2018).

Dia menyebutkan, hasil penggeledahan, berhasil mengamankan 4 botol aqua sedang berisikan cap tikus (CT), di rumah SW. Sementara penggeledahan di rumah pelaku AS juga ditemukan CT 1 jerigen bimoli berisi 5 liter. Dan 1 (satu) botol aqua sedang berisi CT dan 2 botol big cola berisi CT.

“Pelaku AS dan SW beserta barang bukti telah kita amankan di kantor (Polsek Oransbari, red) untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com