Portal Berita Papua Barat

Puluhan Pengemudi Roda Empat Tes Urin

0 25
(Foto: Istimewa) Ilustrasi tes urine

Manokwari, Papuabaratoke.com – Direktorat reserse narkoba (Dit. Resnarkoba), Direktorat Lalulintas, dan Bid. Dok Kes Polda Papua Barat bekerjasama dengan Jasaraharja, Rabu (20/12/2017) pagi, melakukan tes urin terhadap 40 pengemudi roda empat di Terminal Pasar Wosi.

Tes urin ini terutama menyasar pengemudi kendaraan roda empat dengan trayek luar kota, seperti jalur Manokwari-Manokwari Selatan, Manokwari-Pegunungan Arfak, dan Manokwari-Bintuni, Warmare dan prafi.

Kasubdit Penegakan Hukum Dit. Lantas, Kompol Frederick Machlaroemboen mengatakan, pemeriksaan urin pengendara ini bertujuan, untuk memastikan keselamatan dalam berkendara, agar keselamatan penumpang terjamin bisa sampai di tempat tujuan.

“Dengan tes urin ini, kita akan tindak jika ada yang terbukti terindikasi. Karena tidak tertutup kemungkinan pengguna narkoba ini ada pada mereka yang katanya harus menjaga stamina. Dari pengecekan ini kita akan evaluasi,” katanya.

Kata Frederick, pemeriksaan serupa ke depannya juga akan dilakukan terhadap para pengemudi angkutan dalam kota. “Dengan tes urin ini, kita harapkan pengemudi tidak ugal-ugalan. Ada 40 an pengemudi yang kita tes urinnya,” ucap Machlaroemboen.

Ka. Polik Bid. Dokkes Polda Papua Barat, dr. IPDA Kamarul Widyawati mengatakan, pemeriksaan urin semua pengemudi menunjukan hasil negatif. “Yang jelas diantara 40 orang ini negatif semua. Tidak ada tanda-tanda penggunaan obat-obatan terlarang,” katanya.

Penulis : Razid
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!