Portal Berita Papua Barat

Resmi, NS dan MS Tersangka Kasus Mutilasi

5
Kasat Reskrim Polres Manokwari, AKP Aries Diego Kakori, SIK bersama tim penyidiknya saat menunjukan motor tersangka MS dan motor korban DM di halaman kantor Polres Manokwari. Foto : (ARN/PBOKE)

Manokwari, Papuabaratoke.comKepolisian Resort (Polres) Manokwari, resmi menetapkan NS dan MS sebagai tersangka pembunuhan DM, korban mutilasi yang ditemukan di jalan masuk Kantor PU Provinsi Papua Barat, Rabu 23 Agustus 2017 lalu.

Kepala Kepolisian Resort Manokwari, Ajun Komisaris Besar Polisi Christian Roni Putra, S.IK, M.M, melalui Kasat Reskrim Ajun Komisaris Polisi Aries Diego Kakori, S.IK, Minggu (27 Agustus 2017), resmi merilis penetapan kedua tersangka tersebut.

Hal ini dilakukan berdasarkan sejumah alat bukti petunjuk dan pengakuan (dua tersangka), saat menghabisi nyawa korban.  Menurutnya, alat bukti petunjuk yang menguatkan tim penyidik adalah keberadaan motor Yamaha Jupiter berwarna hitam, dengan Nomor Polisi PB 3574 MB.

“Tersangka MS mengaku motor Jupiter miliknya itu yang digunakan bersama NS untuk mengangkut jasad DM dari lokasi awal dihabisi, ke lokasi terakhir jasad korban ditemukan,” beber Diego.

Selain itu, juga ditemukan bercak darah di baju tersangka MS. Diduga kuat, bercak darah yang menempel di baju tersangka MS berasal dari korban DM. Sebagai langkah lanjut, bekas darah di motor dan baju milik MS, akan dikirim ke Labfor Polda Sulawesi Selatan (Makassar), untuk dilakukan uji Forensik.

“Ini untuk menguatkan bukti petunjuk dalam pengungkapan kasus ini secara terang-terangan,” papar Diego.  Sebelumnya, DM ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan di jalan menuju Kantor PU Arfai, 23 Agsutus lalu. Diduga kuat, DM merupakan korban mutilasi, denga beberapa potongan tubuh yang terpisah. (ARN/PBOke)

Comments
error: Content is protected !!