Portal Berita Papua Barat

Rico Sia Minta Polisi Kenakan Pasal Berlapis Pelaku Pembunuh Bocah 11 Tahun di Manokwari

0 2.712
Pelaku Pembunuh Bocah 11 Tahun
Pelaku Pembunuh Bocah 11 Tahun – Siswi SD Kelas 5 Ditemukan Tewas.(Foto: Istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Pelaku Pembunuh Bocah 11 Tahun.  Salah satu pemerhati anak dan mantan wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) Rico Sia mengutuk keras perbuatan biadab pelaku dan meminta polisi mengenakkan pasal berlapis terhadap pelaku pembunuh SP (11) bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) Jalan Swapen Perkebunan Kota Manokwari, yang terjadi Kamis (1/3/2018), sekira pukul 07.00 wit pagi.

Hal ini dinyatakan Rico Sia, untuk memberikan efek jera terhadap pelaku. Dan ia berharap aparat penegak hukum jajaran Polres Manokwari, bisa secepatnya menangkap pelaku pembunuhan tersebut.

“Saya harap pihak kepolisian dapat bertindak cepat. Dan memberikan efek jera kepada pelaku sesuai perbuatannya. Kalau bisa buat hukuman kebiri atau hukuman yang tegas, sesuai ketentuan peraturan yang telah disahkan di negara (Indonesia) ini,” kata Rico Sia, kepada Papuabaratoke.com, Kamis (1/3/2018) malam.

Baca Juga:  Kantongi Ciri Pelaku Pembunuh Bocah 11 Tahun, Polisi Curigai Foto Pria Yang Beredar di FB

Selain itu, pemerintah daerah juga harus memberikan perlindungan hak korban, khususnya kepada keluarga yang trauma mendapat pemilihan secara psikologis. Sebab kasus pedofilia anak di Kota injil Manokwari, dinilai menjadi tamparan untuk pemerintah daerah, lantaran hadirnya orang dengan tega membunuh dan memperkosa anak di bawah umur seperti yang terjadi di Swapen Perkebunan, Distrik Manokwari Barat.

“Saya harap Pemda setempat melalui instansi dan pihak keluarga dapat terus memberikan bimbingan secara psikologis. Kepada keluarga yang di tinggalkan semoga diberikan kekuatan dan pelaku segera tertangkap,” tutur Rico Sia.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com