Portal Berita Papua Barat

Rindam Hadir, Putera-Puteri Asli Mansel Punya Kans Besar Masuk TNI

0 52
Bupati Mansel, Markus Waran

Manokwari, Papuabaratoke.com – Kabupaten Manokwari Selatan menyiapkan lahan 154 Hektare untuk rencana pembangunan Dodik Rindam (Resimen Induk Daerah Militer) Kodam XVIII Kasuari.

Bupati Mansel, Markus Waran, mengaku hal ini akan membuka peluang bagi putera-puteri Mansel untuk bergabung bersama TNI. “Kami harap kehdairan Rindam nanti juga berdampak untuk pembangunan daerah,” ujar Waran, Jumat (25 Agustus 2017).

Lokasi yang disiapkan untuk pembangunan Rindam, awalnya merupakan lokasi untuk pembangunan Kantor Bupati. Dengan demikian, sejumlah bangunan yang sudah berdiri sebelumnya, akan diselesaikan Kodam XVIII/Kasuari, guna melengkapi kebutuhan pembangunan Rindam.

“Jika sudah hadir, di Mansel nanti ada Rindam dan Sekolah Polisi Negara (SPN). Saya harap kehadiran dua institusi negara ini berdampak bagi masa depan putera dan puteri Arfak di Mansel,” terangnya.

Dodik Rindam akan dibangun di Distrik Momiwaren, sementara  SPN didirikan di Distrik Oransbari. Jika demikian, Waran mengingatkan para orang tua untuk menyiapkan anak-anaknya dengan baik. “Jauhkan anak-anak dari perilaku buruk seperti miras dan narkoba. Siapkan mereka untuk menjadi abdi Negara (TNI/Polri),” pesannya. (THX/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!