Portal Berita Papua Barat

Satres Narkoba Sorong Kota Gagalkan Penyelundupan Ganja Asal Jayapura

0 174
Penyelundupan Ganja Asal Jayapura
Penyelundupan Ganja Asal Jayapura – Kabid Humas Polda Papua Barat, Harry Supriyono.(Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Penyelundupan Ganja Asal Jayapura.  Satuan Reserse (Satres) Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Sorong Kota, Provinsi Papua Barat, berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis ganja asal Jayapura, Provinsi Papua, sekira pukul 10.00 WIT, Selasa (6/3/2018).

Upaya penyelundupan ganja ini, dilakukan oleh seorang pemuda berinisial RH (20). Alhasil dari tangan tersangka RH, polisi menyita sebanyak 16 paket ganja yang dibungkus kertas kecil warna putih. Dan berat barang bukti ganja tersebut diperkirakan mencapai 11,2 gram.

Selain itu, Satres Narkoba juga mengamankan 3 buah Hand phond (HP) Nokia, 1 buah HP Xioami, pembungkus rokok Surya16, dan 2 pak plastik obat, 1 pak plastik es batu serta 1 buah isolasi.

Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Harry Supriyono yang dikonfirmasi Selasa (6/3/2018) malam, menjelaskan, tersangka RH ditangkap di kediamannya di Jalan Wijaya Kusuma Kompleks Pahlawan Kelurahan Kopkerbu Distrik Sorong Kota, Kota Sorong.

Ia mengatakan, bahwa penggerebekan bermula atas pengembangan informasi yang sebelumnya telah dikantongi aparat kepolisian Sorong Kota.

“Penyidik dapat informasi, bahwa tersangka RH yang dari Kota Jayapura dan tiba di Kota Sorong, membawa narkoba jenis ganja. Dari informasi tersebut Satres Narkoba Polres Sorong Kota kemudian melakukan pengembangan di daerah tempat tinggal tersangka sebelum akhirnya diringkus dan digeledah,” terang Harry.

Harry menambahkan, tersangka RH diketahui menjalani bisnis gelapnya ini, telah berlangsung lama. Atas olah TKP dan pengembangan oleh penyidik pada hari itu juga tepatnya pukul 10.00 WIT Sat Resnarkoba Polres Sorong Kota melakukan penangkapan terhadap tersangka beserta barang bukti yang ditemukan.

“Tersangka RH saat ini telah ditahan di rutan Mapolres Sorong Kota, guna pengembangan penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!