Satu Lagi Anggota Brimob Polda Papua Tewas Ditembak KKB di Tembagapura

1473 views

Barisan Personel Brimob yang didatangkan dari Mabes Polri ke Papua beberapa waktu lalu (Foto : Istimewa)

Timika, Papuabaratoke.com – Aksi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), kembali memakan korban, salah seorang Anggota dari kesatuan brigade mobil (Brimob), Brigadir Polisi Firman tewas tertembak setelah diberondong senjata api oleh KKB di mil 69, distrik tembagapura dini hari sekira pukul 03.50 pagi.

Kepada pekerja pers, Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal mengatakan Brigpol Firman alami luka tembak di bagian punggung.

Kejadian saat itu berawal dari korban dan rekan-rekannya melakukan pengejaran terhadap kelompok kriminal bersenjata (KKB), seperti dilansir dari antaranews.com, kelompok itu telah melakukan aksi penembakan lagi, sasaran kendaraan milik PT Freeport di mil 69 Tembagapura pada hari selasa (14/11/17) pagi.

Dua korban dari kesatuan Brimob, Brigpol Firman dan Bripka Rumente tertembak dibagian punggung dan langsung menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Tembagapura.

Namun naas nyawa Brigadir Polisi Firman tak tertolong.

“Jenazah Brigadir Firman, pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak keluarga, terkait tempat pemakaman, apakah di Timika atau di Sulsel kata Kombes Pol AM Kamal, diketahui Brigpol Firman berasal dari Sulawesi Selatan.

Adapun terkait teror penembakan yang dilancar oleh kelompok kriminal bersenjata di Tembagapura sudah berlangsung lebih dari tiga kali pekan terakhir ini. (PBOKe/r)

sumber : ANT

Penulis: 
author

Tinggalkan Komentar