Portal Berita Papua Barat

Sempat Ditahan Karena Hina Polri, Darius Tirirbo Akhirnya Dijemput Keluarga

0 386
Sempat Ditahan Karena Hina Polri
Sempat Ditahan Karena Hina Polri – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Papua Barat, AKBP Harry Supriyono, (ke lima dari kiri) dan Dirreskrimsus, Kombes Pol Budi Santoso (Kemeja Putih) saat mengembalikan DT kepada pihak kelurga di Mapolda Papua Barat, Senin (22/1/2018). (Foto: Istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Sempat Ditahan Karena Hina Polri.  Darius Tirirbo (30) pemuda yang sempat diamankan oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Papua Barat, karena sempat dituduh menghina institusi Polri melalui akun Facebook, akhirnya dijemput oleh pihak keluarga, Senin (22/1/2018).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Papua Barat, AKBP Harry Supriyono, membenarkan saat dikonfirmasi Papuabaratoke.com, melalui pesan WhatsApp, sekira pukul 14 40 WIT, Senin (21/1/2018).

Dikatakannya, hasil gelar perkara atas dugaan penghinaan terhadap instansi Polri oleh DT ini, tak memenuhi unsur pidana sebagaimana yang diatur dalam UU ITE.

“Ya betul, DT, tadi pagi dijemput oleh pihak keluarganya yang datang dari Pegunungan Arfak,” ujar Harry.

Dan pengembalian DT kepada pihak keluarganya ini, lanjut Harry, sebelumnya dilakukan penandatanganan surat pernyataan tak akan mengulangi perbuatan yang dapat menimbulkan kerugian pihak lain.

“Tadi sudah dijelaskan baik-baik oleh Dirreskrimsus Polda Papua Barat dan yang bersangkutan (DT, red) ini, dibuatkan surat pernyataan agar tidak mengulangi lagi,”terangnya.

Sebelumnya diberitakan, DT hanya dikenakan wajib lapor dengan dasar dan pertimbangan penyidik dikarekan DT tak memenuhi unsur pelanggaran UU ITE.

Status yang ditulis DT pada akun Facebook tesebut, semata-mata luapan kekecewaannya atas tindak lanjut laporan kehilangan sepeda motor miliknya di Mapolda Papua Barat yang hingga kini belum terungkap.

Sedangkan IL (20) yang juga diamankan bersamaan dengan DT, meski sama-sama diduga memosting status di Facebook menghina Polri, namun konteks dan latar belakangnya berbeda, hingga kasusnya berlanjut lantaran memenuhi unsur pidana dalam UU ITE.

Masing-masing DT dan IL sebelumnya diamankan tim Ditreskrimsus Polda Papua Barat di kediamannya, Jumat (19/1/2018) malam.

Baca Juga:  20 PSK Dihukum Oleh Pengadilan Karena Tak Gunakan Kondom
Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
error: Content is protected !!