Portal Berita Papua Barat

Seruduk Mapolda, Mahasiswa Desak Penuntasan Indikasi Korupsi Dinper PB

0 25

Manokwari, Papuabaratoke.comForum Legsilatif Mahasiswa Indonesia, Senin (4 September 2017), menggelar aksi di Polda Papua Barat, pukul 10.00 WIT.

Mereka mempertanyakan perkembangan kasus dugaan korupsi Dinas Perumahan Provinsi Papua Barat, yang ditangani Dit Rekrimsus Polda Papua Barat.

Desakan dan tuntutan disampaikan pula melalui beberapa pamflet. Diantaranya bertuliskan ‘Tuntaskan kasus Indikasi Korupsi pada Dinas Perumahan Papua Barat’, ‘4,5 M adalah uang rakyat bukan milik kelompok tertentu’ dan ‘Polda PB harus transparan terkait kasus indikasi korupsi’.

Selain itu, ada pula tulisan ‘Koruptor harus di gantung karena sudah jadi budaya’, ‘Papua Barat darurat hukum dan keadilan. Massa tiba di Polda Papua Barat dan diterima Dir Sabhara Polda Papua Barat, Komisaris Besar Polisi Erdi S.
Ketua FIM (Forum Independen Mahasiswa) Geradus Tenembut, mengatakan, aksi ini lahir karena bentuk kepedulian atas pembangunan yang tidak merata dan meresahkan masyarakat.

 

“Korupsi bukan hanya satu di Papua dan Papua Barat, melainkan di seluruh Indonesia. Apakah Hukum ini Lemah ?,” ujarnya. Ia mendesak Polda Papua Barat mengungkap dugaan korupsi Dinas Perumahan Provinsi Papua Barat yang sejak Tahun 2016 diselidiki.

 

Beberapa pernyataan sikap yang disampaikan berbunyi, Polda Papua Barat harus terbuka dan transparan untuk mengusut tuntas indikasi dugaan kasus korupsi pengadaan lahan untuk pembangunan Kantor Dinas Perumahan Rakyat Provinsi Papua Barat sebesar Rp.4,5 Milyar.

Reskrimsus Polda Papua Barat, melalui Kompol Sawaki, mengungkap kasus ini sudah ditingkatkan ke proses penyidikan. Semua berkas pun sudah diserahkan kepada pihak kejaksaan.

“Intinya kasus ini tetap dalam proses. Kita tidak mengungkap pokok kasus ini di tempat ini,” paparnya.
Massa kemudian membubarkan diri dengan tertib usai menyerahkan pernyataan sikap dan mendengar pengarahan. Meski demikian, mereka menunggu perkembangan lebih lanjut soal kejelasan kasus tersebut. (VWM/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com