Portal Berita Papua Barat

Tak Mau Kecolongan, Mapolres Manokwari Tingkatkan Pengamanan

0 337
Mapolres Manokwari Tingkatkan Pengamanan
Mapolres Manokwari Tingkatkan Pengamanan – Pantauan langsung Papuabaratoke.com, Rabu (16/5/2018), jajaran Polres Manokwari memperketat penjagaan pengamanan dengan memasang plang berduri sebelum pintu gerbang Mapolres.(Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.comMapolres Manokwari Tingkatkan Pengamanan. Kepolisian Resor (Polres) Manokwari tak mau kecolongan dalam mengadang aksi teror bom bunuh diri yang kian terjadi.

Pantauan langsung Papuabaratoke.com, Rabu (16/5/2018), jajaran Polres Manokwari memperketat penjagaan pengamanan dengan memasang plang berduri sebelum pintu gerbang Mapolres.

Pengamanan ektra ini dilakukan sebagai antisipasi aksi teror bom bunuh diri atau aksi terorisme yang telah terjadi di beberapa titik markas kepolisian dan beberapa titik rumah peribadatan di Tanah Air.

Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi, rabu (16/5/2018) menuturkan, Antsipasi yang dilakukan diantaranya melakukan pemeriksaan dan sterilisasi bagi semua tamu yang hendak berkunjung di Mapolres setempat.

“Selain para tamu wajib menyerahkan kartu identitas saat diperiksa. Ini sebagai langkah upaya pencegahan dan deteksi dini serta tetap memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” ujar Kapolres Erwindi.

Ia menuturkan, setiap pelaksanaan apel pagi, sore dan acara seremonial yang melibatkan personil baik Polri maupun instansi terkait termasuk giat masyarakat akan diberlakukan standar pelayanan dan pengamanan.

Baca Juga:  Lagi, Empat Anggota Polri Jadi Korban Teror Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Surabaya

Kegiatan pengamanan mako ini terpantau sudah dilaksanakan beberapa hari terkait atas instruksi dari Pimpinan Polri agar seluruh Polres dan Polsek meningkatkan keamanan terkait aksi teror bom bunuh diri di Poltabes Surabaya dan juga Mapolda Riau.

” Tujuan kami untuk antisipasi serta memberikan keamanan bagi warga yang tengah membutuhkan pelayanan serta untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayah Mapolres Manokwari. Semua tamu akan diarahkan sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan masing-masing. Anggota nantinya akan menunjukkan lokasi dan arah dari para tamu yang membutuhkan pelayanan di Mapolres Manokwari,” ucapnya.

”Kita berusaha mengedepankan pencegahan, agar situasi aman dan kondusif tetap terjaga, khususnya di wilayah Brebes,” tambah Mantan Kapolres Kaimana ini menjelaskan.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!