Portal Berita Papua Barat

Tembakan Peringatan Akhiri Aksi Pelaku Jambret HP Di Reremi

0 7

Manokwari, Papuabaratoke.com – Kasus jambret seakan tak habisnya di Manokwari. Kamis (3 Agustus 2017), seorang pelajar, Sela Apalem (16 Tahun), menjadi korban jambret di Jalan Sujarwo S. Condronegoro Reremi, tepatnya depan Toko Glory.

Kronologisnya, pukul 19.15 WIT, korban yang tinggal di Swapen Perkebunan ini memarkir motornya di depan toko tersebut sambil memegang HP. Tak berapa lama, pelaku berinisial PM berjalan ke arah korban dan langsung merampas HP.

Setelah itu, pelaku melarikan diri. Sial bagi pelaku karena disaat bersamaan anggota Timsus Polres Manokwari sedang melintas dengan mobil.

Saat itu mereka juga sedang membawa seorang tersangka kasus yang lain. Bripda Ruben dengan sigap langsung turun dan memburu pelaku. Sementara, rekannya Brigpol Jhony tetap berada di mobil. Pelaku kemudian berlari menuju sebuah kebun milik warga dan bersembunyi.

“Pelaku lari dan bersembunyi disekitar perumahan Kodim. Dengan tembakan peringatan, kami mencari pelaku dan akhirnya ketemu,” ujar Kapolres Manokwari, AKBP Christian Rony Putra, SIK, Jumat (4 Agustus 2017) melalui pesan elektroniknya.

Menurutnya, pelaku dan barang bukti berupsa satu buah HP milik korban saat ini sudah diamankan di Mapolres sambil menunggu proses lanjut. pelaku sendiri merupakan mahasiswa dan tinggal di Fanindi, Manokwari.  Kapolres mengingatkan semua warga Manokwari untuk meningkatkan kewaspadaan, karena kejahatan bisa datang dalam kesempatan apapun. (ARN/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!