Portal Berita Papua Barat

Ternyata Ini Modus ‘HK’ Hingga Tewaskan Bocah 11 Tahun Putri Bripka Muhamad Arfah

0 6.627
Tewaskan Bocah 11 Tahun
Tewaskan Bocah 11 Tahun – HK terduga pelaku pembunuh SP (11) bocah kelas 5 sekolah dasar (SD) yang ditemukan tewas tak jauh dari rumahnya di Jalan Swapen Perkebunan, tepatnya di belakang klinik bersalin, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Kamis (1/3/2018), saat diamanan di Polres Manokwari, Minggu (4/3/2018). (Foto: Kris Tanjung/PBOKe)

Manokwari, Papuabaratoke.com – Tewaskan Bocah 11 Tahun.  Kasus pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur semakin memprihatinkan. Modusnya pun kian beragam.

Modus ini pun dilakukan terduga pelaku HK alias Hans Koromat alias Andi, hingga menewaskan SP bocah 11 tahun putri dari anggota polisi yang bertugas di Mapolda Papua Barat, Bripka Muhamad Arfah, yang ditemukan tak jauh dari rumahnya di Jalan Swapen Perkebunan, tepatnya di belakang klinik bersalin, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Kamis (1/3/2018).

Hal ini diungkapkan Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Indro Rizkiadi, pasca penangkapan terduga pelaku, di Mapolres Manokwari, Minggu (4/3/2018) siang.

Ia menjelaskan, HK terduga pelaku dalam memuluskan aksi bejatnya mengiming-imingi korban dengan sebuah makanan ringan atau coklat ‘Tanggo’. Modusnya pun berhasil menarik perhatian korban sehingga mengikuti pelaku.

Tewaskan Bocah 11 Tahun
Tewaskan Bocah 11 Tahun – Kasat Reskrim Polres Manokwari, AKP Indro Rizkiadi, yang ditemui sejumlah wartawan pasca penangkapan HK terduga pelaku, di Mapolres Manokwari, Minggu (4/3/2018). (Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)

Ironisnya, aksi amoral itu terjadi tak jauh dari rumah korban, di Jalan Swapen Perkebunan, tepatnya di belakang Klinik Bersalin Swapen, Distrik Manokwari Barat, pada saat Korban hendak akan dimandikan untuk berangkat ke sekolah oleh sang Ibu Korban.

“Diduga kuat pelaku membujuk korban dengan memberikan sebuah snack atau coklat Tanggo. Hal ini terbukti dengan ditemukannya barang bukti selain ada sebuah batu, celana dalam korban, celana luar korban. Tim penyidik juga menemukan mainan anak sebuah Bola plastik dan Snack tanggo,” beber Indro.

Indro menyebutkan, pelaku HK telah mengakui melakukan perbuatan bejatnya terhadap korban SP.

Selain itu, ia pun menegaskan, bahwa di lubang dubur korban mengalami luka. Dan bukan melalui kelamin korban. Tak hanya itu, pada tubuh korban juga terdapat luka memar dan luka lebam di kepala, lengan dan tangan patah.

“Jadi terduga pelaku mengakui melakukan dari lubang Dubur Korban. korban disekap dan dipukuli menggunakan sebuah batu,” jelas Indro.

Adapun dalam pengejaran dan penangkapan, terduga pelaku HK, sangat lihai dan licin menghindari polisi. Dimana kerap cepat melarikan diri dan bersembunyi hingga masuk dalam hutan.

“Pelaku saat ditangkap tidak ada perlawanan, hanya saja pelaku memang lihai melarikan diri. Kita juga sudah dapatkan baju pelaku yang dipakai awal melakukan aksi bejatnya, ditemukan di Arowi I. Kami akan menggunkan pasal berlapis,” pungkasnya.

Tewaskan Bocah 11 Tahun
Tewaskan Bocah 11 Tahun – Pelaku (HK) pembunuh bocah 11 tahun di swapen tertangkap (Foto: Istimewa)
Baca Juga:  Terciduk, Akhirnya Pelarian Pembunuh Bocah 11 Tahun di Swapen Perkebunan Terhenti

Sesuai Pantuan lapangan Tim Papuabaratoke.com, Kedatangan Pelaku di Mapolres Manokwari, Minggu (4/3/2018) sekira pukul 12.10 WIT di kawal ketat aparat gabungan kepolisian. Baik dari timsus Ditreskrimum Polda Papua Barat dan juga tim buser dan patroli Rayon Polres Manokwari.

Pelaku langsung digiring di ruang penyidik guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!