Portal Berita Papua Barat

Terungkap, Ini Hasil Visum Penyebab Tewasnya SP Bocah 11 Tahun

0 10.300
Hasil Visum Penyebab Tewasnya SP
Hasil Visum Penyebab Tewasnya SP – SP bocah 11 tahun yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) yang ditemukan tewas tak jauh dari rumahnya Jalan Swapen Perkebunan, belakang TK tepatnya di belakang klinik bersalin, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Kamis (1/2/2018).(Foto: Istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Hasil Visum Penyebab Tewasnya SP. Penyebab tewasnya korban SP bocah 11 tahun yang ditemukan tewas tak jauh dari rumahnya Jalan Swapen Perkebunan, belakang TK tepatnya di belakang klinik bersalin, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Kamis (1/2/2018) pagi, terungkap.

Hasil visum terhadap jenazah korban SP siswi berumur 11 Tahun di kelas 5 bangku Sekolah Dasar (SD) ini, diduga kuat meninggal dunia setelah disodomi.

Hal ini diungkapkan Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi, S.IK dalam keterangan pers di hadapan sejumlah awak media, Kamis (1/2/2018).

Ia menyebutkan, korban SP, meninggal dunia dikarenakan di bagian vital korban diduga murni disodomi oleh pelaku orang tak dikenal (OTK), di tempat kejadian perkara (TKP), Jalan Swapen Perkebunan lorong TK Swapen, atau di belakang salah satu klinik bersalin Swapen Perkebunan, Distrik Manokwari Barat.

“Berdasarkan hasil visum dan keterangan medis Korban mengalami luka di bagian kepala akibat benda tumpul yang menyebabkan pendarahan dan lebam di sekujur tubuh, patah lengan kanan, luka pada bagian vital korban,” jelas Erwindi.

Selain itu, berdasarkan pengembangan visum, diduga korban tewas sekira pukul 06.00 WIT pagi, karena telihat tubuh korban saat di bawa ke RSUD sudah mulai kaku.

“Diduga kuat korban disodomi, tidak ada luka pada kemaluan atau tanda tanda pemerkosaan melalui alat kelamin,” ungkapnya.

Saat ini pihak Polres Manokwari terus mendalami ciri-ciri dan menelusuri keberadaan pelaku. Dan sesuai pantuan Papuabaratoke.com, di TKP telah di pasangi garis polisi.

Diberitakan sebelumnya, bahwa dari salah satu pihak keluarga mengatakan, Kamis (1/3/2018) sekira pukul 06.00 WIT pagi korban SP sebagaimana biasa hendak akan dimandikan oleh sang ibu, untuk bersiap berangkat kesekolah pada halaman belakang rumah korban.

Namun pada saat bersamaan adik korban SP yang berada di dalam rumah menangis, kemudian ibu korban masuk kedalam rumah dengan maksud ingin mendiamkan adik korban. Tapi naas setelah sang ibu kembali untuk memandikan korban SP, di halaman belakang rumah, korban SP sudah tak berada di tempat. Spontan membuat panik Ibu korban dan langsung mencari korban.

 

Baca Juga:  Sadis!! Ternyata Diduga Jadi Pelampiasan Birahi OTK, Bocah 11 Tahun Ini Ditemukan Tewas Dekat Rumahnya

Korban ditemukan warga setempat dengan kondisi terlentang di dalam parit dan langsung melaporkannya kepada kepolisian. Sementara itu, pantauan langsung Papuabaratoke.com, di rumah korban terus didatangi pihak kerabat dan masyarakat sekitar.

Direncanakan korban akan langsung dimakamkan dipekuburan Islam Pasir Putih selepas waktu Sholat Asar atau sekitar pukul 15.30 WIT.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!