Portal Berita Papua Barat

Terungkap, Kasus Pembunuhan Di Pasir Putih Bermotif Dendam

0 131
Pembunuhan Di Pasir Putih Bermotif Dendam
Barang Bukti Kasus Pembunuhan Di Pasir Putih

Manokwari, Papuabaratoke.comPembunuhan Di Pasir Putih Bermotif Dendam.  Jelas sudah siapa dalang kasus pembunuhan yang menimpa David Manggaprow terjadi di Jalan Pasir Putih, Distrik Manokwari Timur, pukul 22.00 WIT, Selasa (12/9/2017) malam.

Setelah bergerak cepat, polisi berhasiil membekuk RR (31 Tahun) tanpa perlawanan di sekitar Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II b Manokwari, Kampung Ambon, Rabu (13/9/2017) pagi.

Dari pengakuannya, terungkap motif kasus tersebut. Pelaku dan korban rupanya saling kenal, bahkan masih terikat hubungan kekerabatan sebagai ipar.  Kapolres Manokwari, AKBP Christian Rony Putra, S.IK, M.H, melalui Kasat Reskrim, AKP Diego Aris Kakori, S.IK, menjelaskan, pelaku tak menampik saat dimintai keterangan soal hubungan kekeluargaan tersebut.

“Pelaku kooperatif. Dia akui sudah dendam sejak lama sama korban, karena korban sering berbuat kasar sama ibunya, juga adik perempuan yang dinikahi korban,” beber Diego kepada wartawan di Mapolres Manokwari.

Ia mengaku peristiwa pembunuhan itu tidak direncanakan pelaku. Dari keterangan saksi kunci (FB), ia dan pelaku awalnya ingin berburu. Namun pelaku dan korban sempat berpapasan lalu terjadi percekcokan yang berujung pada tindakan pidana tersebut.

Pembunuhan Di Pasir Putih Bermotif Dendam
Pembunuhan Di Pasir Putih Bermotif Dendam

“Jadi, tidak ada keterlibatan FB sama sekali. Saksi kunci juga sempat melarang pelaku tapi tak berhasil,” paparnya.

Saat ini RR telah diamankan di sel tahanan Mapolres Manokwari. Selain pelaku, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa sepatu boot, baju, sarung pisau, senter, dan celana yang diduga dipakai saat pelaku beraksi.

RR diancam pasal 338 KUHPidana dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara. Sebelumnya, David ditemukan tewas dengan luka tusukan benda tajam di bagian pinggang sebelah kiri di sekitar Yayasan Cinta Papua di Distrik Manokwari Timur sekira pukul 22.00 WIT, Selasa (12/9/2017).

Baca Juga:  Kontraktor Bermasalah Tak Akan Dapat Proyek

Informasi pembunuhan ini diterima petugas kepolisian dari salah seorang warga sekitar tempat kejadian perkara (TKP).David ditemukan tewas dengan luka tikaman di bagian pinggang sebelah kanan. “Saat dievakuasi pisaunya masih tertancap ditubuh korban,” pungkas Diego.(ARF/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!