Portal Berita Papua Barat

Tidak Ada Ampun! 2018, Polisi Sikat Habis Penjual Milok

0 25
Polisi Sikat Habis Penjual Milok
Polisi Sikat Habis Penjual Milok – Kasat Narkoba Polres Manokwari, IPTU Jamhari, SH.(Foto: Razid/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Polisi Sikat Habis Penjual Milok. Jajaran Polres Manokwari berkomitmen, untuk mengoptimalkan pengawasan dan penindakan terhadap peredaran minuman keras yang diproduksi oleh masyarakat secara lokal atau familiar dengan sebutan minuman lokal (milok), seperti ballo dan sejenisnya.

Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi dikonfirmasi melalui Kasat Narkoba, IPTU Jamhari, SH mengatakan, pembinaan dan peringatan kepada para pembuat milok sudah cukup. Sudah saatnya sanksi hukum diterapkan kepada mereka yang melakukan aktivitas pembuatan balo.

“Untuk mengingatkan sudah cukup. Bukan sedikit kita kasih peringatan. Tahun depan tidak ada toleransi lagi, langsung tindak. Tidak ada ampun. Ini sebagai peringatan kepada para oknum pembuat balo,” tegas Iptu Jamhari, Rabu (20/12/2017).

Kata Iptu Jamhari, produksi milok khususnya jenis balo sudah dilakukan merata antara pendatang dan putra daerah. Bahkan, tempat produksinya berada di tengah-tengah kota.

“Intinya, kita sudah ingatkan dan membuatkan pernyataan. Kalau tahun depan masih melakukan kegiatannya lagi, resiko tanggung sendiri karena akan dihadapkan dengan Undang-Undang Pangan.
Penggunaan UU Pangan terhadap para pembuat milok khususnya balo, menurut Jamhari, karena balo sangat memenuhi unsur. Di mana, bahan-bahan untuk membuat minuman ini cukup banyak. Berbeda dengan pembuatan cap tikus alias CT.

Penulis : Razid
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!