Portal Berita Papua Barat

Tiga Oknum PNS Terjaring OTT Tim Saber Pungli Polres Manokwari

0 1.024
Oknum PNS Terjaring OTT Tim Saber Pungli
Oknum PNS Terjaring OTT Tim Saber Pungli – 2 oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Manokwari, yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh tim saber pungli Polres Manokwari, sekira pukul 17.00 WIT, Senin (5/3/2018). (Foto: Istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Oknum PNS Terjaring OTT Tim Saber Pungli.  Tiga oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Manokwari, terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh tim saber pungli Polres Manokwari.

Masing-masing GW (37), MK (42) dan A. GW dan MK, ditangkap oleh Wakapolres Manokwari Kompol Mapparenta, S.Sos selaku Kepala UPP Saber Pungli Manokwari dan Kasat Reskrim AKP Indro Rizkiadi, SIK selaku Kepala Pokja Penindakan Saber Pungli, di Pasar Wosi sekira pukul 17.00 WIT, Senin (5/3/2018).

Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi melalui Wakapolres Kompol Mapparenta mengungkapkan, ketiga terduga adalah oknum PNS yang kerap meresahkan para pedagang di pasar Wosi dengan menarik restribusi ilegal yang berlangsung sejak lama.

“Pelaksanaan OTT (Tim Saber Pungli, red) ini, atas laporan dari salah seorang pengurus di pasar Wosi, tentang kegiatan pungli dengan modus memungut sejumlah uran kepada para pedagang yang tidak memiliki lapak/kios dengan jumlah masing-masing sebesar Rp 500 ribu setiap bulannya,” beber Mapparenta.

Namun untuk oknum PNS inisial A ditangkap setelah dilakukan pengembangan dari 2 oknum PNS yang lebih dulu ditangkap di Pasar Wosi, yakni GW dan MK.

Dari tangan 2 oknum PNS ini berhasil mengamankan barang bukti sejumlah uang tunai, sebesar Rp 700 ribu. Dengan pecahan Rp.100 ribu sebanyak 4 lembar dan pecahan Rp 50 ribu sebanyak 6 lembar serta buku catatan penagihan atau setoran dari pedagang pasar Wosi sebanyak 1 buah.

Oknum PNS Terjaring OTT Tim Saber Pungli
Oknum PNS Terjaring OTT Tim Saber Pungli – Wakapolres Manokwari, Kompol Mapparenta, S.Sos. (Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)

Sementara, Kasat Reskrim AKP Indro Rizkiadi, SIK selaku Kepala Pokja Penindakan Saber Pungli mengatakan, dari hasil pengembangan kedua pelaku GW dan MK, polisi di bawah kordinasi Tim Buser, Selasa (6/3/2018) sekira pukul 13.10 WIT, berhasil mengamankan terduga pelaku ketiga insial A, salah satu PNS yang juga mantan seorang Kabid di salah satu OPD di lingkup Pemda Kabupaten Manokwari.

Baca Juga:  Gubernur Dominggus: Pengerusakan Kantor, Sepenuhnya di Polres Manokwari

“Untuk data awal demikian, nanti kita kembangkan dan besok, Rabu (7/3/2010) kita akan gelar press release di Mapolres Manokwari,” ucap Indro menginfokan.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!