Portal Berita Papua Barat

Tim Berantas Miras Bakal ‘Dihidupkan’ Kembali

0 9
Tim Berantas Miras
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) Manokwari, Yusuf Kayukaitui. (Photo: ILO/PBOke)
Manokwari, Papuabaratoke.comTim Berantas Miras.  Guna meminimalisir peredaran minuman keras (Miras) secara ilegal di daerah ini. Pemerintah Kabupaten Manokwari (Pemkab) Manokwari mewacanakan pembentuk tim pemberatasan miras.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) Yusuf Kayukaitui, Jumat (22/9/2017) mengatakan pembentukan tim berantas miras telah dibahas. “Direncanakan tahun 2018, kami akan bentuk tim berantas miras. Tim ini juga akan melibatkan aparat baik TNI-AD dan TNI AL serta POLRI,” katanya.

Kata Yusuf, rencana pembentukan tim tersebut akan dibahas lagi bersama DPRD. Sehingga kebutuhan anggaran operasional bisa diakomodir dalam pembahasan APBD Induk 2018. Sebagai garda terdepan, Yusuf mengakui Satpol PP di daerah ini belum maksimal dalam mengamankan berbagai kebijakan pemerintah daerah termasuk menegakan Peraturan Daerah (Perda).

“Misalnya, penertiban sampah, anak-anak sekolah, miras. Kami terkendala dengan anggaran. Tahun anggaran 2016, kami tidak ajukan. Kami akan upayakan anggarannya pada tahun-tahun mendatang,” ujarnya lagi.
Wacana pembentukan tim berantas miras ini, lanjut Yusuf, adalah upaya mengoptimalkan peran Satpol PP seperti yang diharapkan masyarakat.

Tim Berantas Miras
Ketua GMKI Cabang Manokwari, Jhon Mentansan

Pembentukan tim berantas miras ini juga mendapat respon. Masyarakat. Masyarakat berharap lebih kinerja Satpol PP lebih nampak.
“Sudah menjadi rahasia umum bahwa kinerja Satpol di daerah kabupaten belum maksimal. Masyarakat menilai mereka lamban dalam bertindak dalam urusan ketertiban umum,” ujar Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Manokwari, Jhon Menthansan. (ILO/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!