Portal Berita Papua Barat

Lagi, Tim Denintel Kodam XVIII Kasuari Gagalkan Penyelundupan Ribuan Botol Miras Omset Ratusan Juta Rupiah

0 284
Gagalkan Penyelundupan Ribuan Botol Miras
Gagalkan Penyelundupan Ribuan Botol Miras – Barang bukti ribuan botol minuman keras (Miras) bermerek beromset ratusan juta rupiah yang diamankan Tim Kota Manokwari Detasemen Intelejen (Denintel) Kodam XVIII Kasuari dengan pelaku inisial Udin di Jalan Sarinah Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Rabu (18/4/2018). (Foto: Kris Tanjung/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Gagalkan Penyelundupan Ribuan Botol Miras.  Lagi, Tim Kota Manokwari Detasemen Intelejen (Denintel) Kodam XVIII Kasuari kembali menggagalkan penyelundupan ribuan botol minuman keras (Miras) bermerek beromset ratusan juta rupiah di Jalan Sarinah Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Rabu (18/4/2018).

Danden Intel Kodam XVIII Kasuari Letkol Inf Agung Sukoco membeberkan ihwal penangkapan ini berawal, adanya informasi dari masyarakat, sekira pukul 03.00 WIT, Rabu 18 April, bahwa akan ada bongkar muat miras dari Sorong melalui jalur laut.

“Kami pun merespon informasi ini, dan sekira pukul 04.00 WIT, pelaku inisial A dan B bongkar (Miras) muat di pantai Bakaro tepatnya di Permandian Bakaro Beach dari perahu jonson. Dari situ sekitar pukul 05.30 WIT, mereka muat menggunakan mobil boks putih bernomor polisi DD 672 RD menuju Jalan Gunug Meja dan berhenti atau mengendap di belakang Hotel Arfak Jalan Sarinah,” beber Sukoco kepada sejumlah wartawan, Rabu (18/4/2018) malam.

Namun pelaku atau sopir mobil boks tersebut berhasil lolos dari intaian. Dan hingga pukul 17.00 WIT lanjut Sukoco, Timnya masih melakukan pengintaian di lokasi penyimpanan atau tempat mobil boks tersebut yang diparkir di belakang Hotel Arfak.

“Nah setelah kita tuggu di sekitar tempat parkir mobil boks ini, datanglah laki-laki atau Udin menggunakan mobil fortuner dan mengambil 1 buah karton yang terbungkus plastik hitam dari dalam mobil ini dan menuju Jalan Jenderal Sudirman Kompleks Borobudur. Saat Udin menurunkan barang ini di Komplek Borobudur, langsung kita tangkap tangan dan Udin ini sempat lari meski akhirnya berhasil kami tangkap atas bantuan pihak keluarga,” bebernya.

Selanjutnya kata Sukoco, setelah mengamankan Udin beserta barang bukti miras 1 karton tersebut, Tim Kota Manokwari Denintel Kodam XVIII Kasuari, menggiring Udin kembali ke tampat mobil yang diparkir oleh pelaku yang berhasil meloloskan diri tersebut.

“Di TKP (Belakang Hotel Arfak, red) itu lah, kami suru pelaku Udin membuka boks mobil, dan kita temukan ada 60 karton miras jenis Vodka dengan isi perkatonnya 48 botol. Jika dirupiahkan mencapai Rp 432 juta,” cetusnya.

Sukoco menyebutkan, dari hasil introgasi awal, Udin mengakui bahwa barang (Miras) tersebut adalah miliknya. Dan Udin juga mengakui masih satu jaringan dengan pemasok inisial T yang juga seorang pengusaha toko elektronik di Manokwari.

Pantauan Papuabaratoke, sekira pukul 20.00 WIT hingga berita ini diturunkan, pelaku Udin bersama barang bukti ribuan botol miras tersebut sementara diamankan di Kantor Denintel Kodam XVIII Kasuari di Jalan Drs Esau Sesa Dermaga Cokran Sowi I, Manokwari Papua Barat.

Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!