Portal Berita Papua Barat

Tingkatkan Sitkamtibmas, Polres Manokwari Gelar FGD Bersama FKUB

0 153
Polres Manokwari Gelar FGD Bersama FKUB
Polres Manokwari Gelar FGD Bersama FKUB – Fokus group discussion (FGD) yang digelar Polres Manokwari bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan sejumlah elemen masyarakat, di ruang data Polres Manokwari, Rabu (28/2/2018) pagi, dipimpin langsung oleh Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi, S.IK.(Foto: Adrian Kairupan/ PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Polres Manokwari Gelar FGD Bersama FKUB.   Kepolisian resor (Polres) Manokwari, kembali menggelar fokus group discussion (FGD) bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan sejumlah elemen masyarakat yang ada.

Kegiatan yang berlangsung di di ruang data Polres Manokwari, Rabu (28/2/2018) pagi ini dipimpin langsung oleh Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi, S.IK. Dan mengangkat tema ‘Mari kita tingkatkan kemitraan Polri dan masyarakat guna menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif di lingkungan kerja dan lingkungan pendidikan serta pemukiman Secara swakarsa.

Kapolres Adam Erwindi dalam arahannya mengatakan, kegiatan yang melibatkan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Manokwari, tokoh masyarakat, para kepala suku, ikatan mahasiswa, pelajar di Wilayah Hukum Polres Manokwari, digalakan dengan maksud untuk mampu mendukung peran keamanan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) di wilayah hukum Manokwari.

“Melalui pertemuan ini, mari kita saling tukar pikiran agar bersama mengevaluasi tentang Sitkamtibmas di daerah (Kabupaten Manokwari, red) ini,” ucap Erwindi saat membuka singkat kegiatan FGD, di Ruang Data Polres.

Pada kegiatan FGD ini para peserta yang hadir diminta untuk memberikan masukan tentang kondisi Manokwari dan terkait titik rawan tindakan kriminal yang seharusnya dilakukan patroli rutin oleh kepolisian. s

Selain itu, terkait masih maraknya peredaran minuman keras di Manokwari, serta menguatakn sikap toleransi antara umat beragama, suku dan adat.

Untuk itu, kata dia, dengan berbagai masukkan dan saran tersebut, diharapkan ada kerja sama antara Polri dan masyarakat. Sehingga mampu bersama-sama meningkatkan keamanan di wilayah hukum Polres Manokwari.

“Saya harap melalui diskusi ini, kedepan saya akan semakin membenahi anggota di jajaran Polres Manokwari dalam hal memberikan pelayanan kepada Masyarakat,” tutur Erwindi.

Baca Juga:  Desak Perketat Ijin TKA, Pansus DPD Siap Kunjungi Manokwari

Marthen Nauw selaku kepala suku Maibrat di Manokwari mengatakan, sangat mengharapkan adanya patroli setiap hari di beberapa titik jalan berlobang di Manokwari, yang kerap di salahgunakan oleh para kelompok masyarakat.

“di sepanjang jalan ke pasir putih kerap meminta uang dengan cara pemaksaan. Pengendara yang melintas harus memberikan sejumlah uang yang telah ditetapkan. Misal untuk mobil di tarif Rp 5 ribu dan sepeda motor ditagih sebesar Rp 2-3 ribu. Saya harap patroli rutin bisa awasi sikap premanisme ini. Karena akan rawan kepada keselamatan para pengemudi,” beber Marthen Nauw.

Sementara masukan dari beberapa peserta FGD lain yakni dari Ketua Dewan Adat Suku Doreri, Jairus Rumfabe, dan Ketua Ikatan Flobamora Clinton Tallo juga mendapat respon baik oleh Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!