Portal Berita Papua Barat

Transaksi Sabu Dua Napi Lapas Manokwari Terbongkar

0 62

Manokwari, Papuabaratoke.com – Dua penghuni Lapas Kelas II B Manokwari, kedapatan melakukan transaksi narkoba, Rabu (14 Juni 2017). Keduanya betransaksi dengan cara mengirim sabu yang disisip pada sehelai baju kotor.

Terbongkarnya kasus ER dan LSR, dua tahanan lapas ini, berawal saat isteri tersangka ER, meminta wanita berinsial DR (kurir), mengambil baju kotor di Lapas.

Saat berada di lapas, DR menerima sehelai baju dari tangan ER. Petugas Lapas yang curiga karena hanya sehelai baju yang diberikan ER, lalu memeriksa baju. Hasilnya ditemukan satu bungkus kecil butiran kristal, yang sengaja diselipkan dalam lengan baju.

Kepala BNN Papua Barat, Brigjen Pol Drs.Nanang Hadiyanto

Saat diperiksa, ER mengaku mendapat barang terabut dari RSL, rekannya sesama penghuni lapas. Dalam ransel RLS, juga ditemukan dua bungkus plastik bening berisi butiran kristal yang diduga sabu.

ER dan RSL bersama DR (kurir), kemudian digiring petugas lapas ke Badan Narkotika Nasional Provinsi Papua Barat. Namun, DR diijinkan pulang karena tidak terbukti mengkonsumsi sabu.

Kepala BNN Papua Barat, Brigjen Pol Drs.Nanang Hadiyanto, mengaku dua warga binaan berinsial ER dan RSL positif menggunakan narkoba .

“Setelah tes urine, keduanya positif narkoba dan untuk barang buktinya akan dilakuan uji lab di Labfor Makassar,” bebernya.  (ARN/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com